Sukses

Pendaki Asal Jakarta Meninggal di Gunung Pangrango

Ardi menyebutkan, dari kartu identitas yang ditemukan, pendaki tersebut merupakan warga Kebayoran Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pendaki dikabarkan meninggal di Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP). Petugas Balai Nasional TNGP saat ini sedang mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan di jalur pendakian Pangrango.

Kepala Seksi Wilayah I TNGP Ardi Andono membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, jenazah korban sudah ditemukan Sabtu (31/12/2016) pagi di jalur pendakian Pangrango di ketinggian 2.000 mdpl.

"Saat ini sedang dalam perjalanan turun. Kemungkinan sampai di pos jam 4 sore nanti. Kita evakuasi lewat pintu Cibodas," kata Ardi.

Ardi menyebutkan, dari kartu identitas yang ditemukan, pendaki tersebut merupakan warga Kebayoran Jakarta. "Tapi identitas lengkapnya nanti saja setelah turun. Saat ini istri dan anak korban sudah ada di Polsek Pacet," kata dia.

Ardi memastikan korban merupakan pendaki ilegal karena melakukan pendakian seorang diri. "Kalau masuknya dari mana kita belum tahu karena korban mendaki sendiri. Kita masih selidiki," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.