Sukses

3.000 Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Ancol

Rika menyatakan, persiapan dan koordinasi dengan petugas keamanan sudah dilakukan jauh hari.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 3.000 personel gabungan polri, TNI dan Satpol PP akan mengamankan malam tahun baru 2017 di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Manager Corporate Comunication dari PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, selain 3.000 personel pihaknya juga sudah menyebar 34 CCTV di kawasan Ancol. Terutama di titik-titik berkumpulnya massa pengunjung seperti di Pantai Karnaval.

"Manajemen Ancol siapkan sarana dan prasarana ekstra serta menambah jumlah personel keamanan gabungan serta lifeguard dengan total personel sekitar 3.000 personel," kata Rika di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016).

Rika menyatakan, persiapan dan koordinasi dengan petugas keamanan sudah dilakukan jauh hari. Pengerahan personel semata untuk memberi rasa aman dan nyaman pengunjung ketika merayakan malam pergantian tahun.

Nantinya, pihak kepolisian juga akan membuka beberapa posko pengaduan di Ancol untuk mempermudah jika ada peristiwa kehilangan, pelanggaran atau tindak pidana lain.

"Kami upayakan agar para pengunjung dapat menikmati betul acara-acara panggung hiburan yang kami sediakan dengan aman dan damai," tambah Rika.

Plt Gubernur DKI Hadir

Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Sahali mengatakan, pihaknya telah menyediakan berbagai acara dan hiburan menarik di malam pergantian tahun yang bertema "Gempita 2017 Warna Warni Langit Nusantara".

Sejumlah artis papan atas Ibu Kota akan mentas di Pantai Carnaval.

"Di Pantai Carnaval ada Noah, Geisha, Setia Band, Wali Band sampai Duo Anggrek dan Selvy Kitty. Ada Vina Panduwinata juga nanti hadir di acara malam pergantian tahun," kata Sahir.

Dia melanjutkan, rencananya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono juga akan hadir. Sony dijadwalkan melakukan penghitungan mundur, detik-detik pergantian tahun baru serta menyaksikan pesta kembang api.

"Nanti Pak Sony rencananya juga menyapa para pengunjung dan mengitung mundur di Pantai Carnaval," kata Sahir.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.