Sukses

Jokowi: Masalah Cepat Selesai dengan Musyawarah

Presiden Jokowi makan siang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi makan siang bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Dalam pembicaraan itu, Jokowi menegaskan ingin konsolidasi kebangsaan tidak putus di tengah jalan.

"Saya sebagai Presiden dan Pak Zulkifli sebagai Ketua MPR punya kewajiban untuk terus mengkonsolidasikan kebangsaan, terutama yang berkaitan dengan pilar-pilar berbangsa kita. Baik yang berkaitan dengan NKRI, Pancasila UUD 45, dan Bhineka Tunggal Ika," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Dalam pembicaraan itu, Jokowi dan Zulkifli sepakat mencari solusi terbaik setiap masalah bangsa dengan mengutamakan dialog dan musyawarah.

"Kami sepakat negara kita negara besar, banyak masalah besar yang kita hadapi. Tapi masalah itu akan lebih cepat diatasi apabila dimusyawarahkan. Ketemu didialogkan. Karena kita negara besar dan masalahnya sangat banyak sekali. Itu yang kita bicarakan," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini