Sukses


Ketua MPR: Mari Buktikan Islam Umat yang Sejuk dan Ramah

Zulkifli menegaskan, kehidupan antar umat beragama tetap harmonis baik di Jakarta maupun di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar dalam Syukuran Milad Muhammadiyah di Sukadana Kabupaten Lampung Timur.

Sosialisasi dihadiri Bupati Lampung Timur Chusnuniya Halimah dan jajaran SKPD Kabupaten serta dihadiri 5.000 lebih warga masyarakat Lampung Timur.

Dalam paparannya mengenai bhineka tunggal ika dan keberagaman, Zulkifli menegaskan, yang terjadi di Jakarta bukanlah masalah etnis atau agama seseorang.

"Saya ingin tegaskan bahwa apa yang terjadi di Jakarta bukan persoalan etnis atau agama. Ini semata mata karena perilaku individu," ujar Zulkifli di Lampung (29/11/2016).

Zulkifli menegaskan, kehidupan antar umat beragama tetap harmonis baik di Jakarta maupun di seluruh Indonesia.

"Jadi semuanya tetap berkomitmen menjaga kebhinekaan, tetap berkomitmen menjaga persatuan. Jangan dipecah belah," jelas dia.

Karena itu Zulkifli Hasan mengapresiasi pertemuan antara Kapolri, MUI dan elemen GNPF MUI mengenai aksi 2 Desember.

"Mari Umat Islam buktikan sekali lagi bahwa Islam Indonesia adalah Islam yang ramah dan sejuk serta tetap harmonis dalam perbedaan," kata Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini