Sukses

Dipimpin Habib Rizieq, Massa FPI dari Istiqlal Menuju Kantor Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Massa Front Pembela Islam (FPI) mulai meninggalkan Masjid Istiqlal. Mereka langsung berkumpul dan berarak menuju kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Aksi mereka ini terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Massa langsung berkumpul di depan Pintu Masjid Istiqlal sesuai salat Jumat, Jumat (14/10/2016). Para ulama yang dipimpin Ketua FPI Habib Rizieq Shihab, sudah berada di mobil komando.

Massa yang mengenakan baju putih dengan berbagai atribut itu pun berbaris di belakang mobil komando. Sebagian dari mereka yang mengendarai sepeda motor sudah menunggu di depan Lapangan Banteng.

Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mengawal pergerakan massa. Sebagian petugas berbaris di sisi jalan. Sedangkan, barisan massa dipandu petugas yang mengendarai sepeda motor.

Sebelum jalan menuju Balai Kota DKI, Habib Rizieq mengingatkan massa untuk tidak mudah terprovokasi. Dia mengatakan, aksi ini murni untuk penegakan hukum, bukan soal Pilkada DKI Jakarta.

"Hati-hati provokasi. Kita ini bukan gerakan politik. Kita tidak ada hubungannya dengan Pilkada DKI. Ini murni penegakan hukum karena telah menistakan agama," ujar Rizieq di atas mobil komando.

Loading