Sukses

Fayakhun Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar DKI

Fayakhun mengalahkan Taufan Eko Nugroho Rotorasiko melalui voting tertutup dengan 7 dukungan untuk Fayakhun dan 4 untuk Taufan.

Liputan6.com, Jakarta - Fayakhun Andriadi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Jakarta melalui Musyawarah Daerah (Musda) Golkar yang diselenggarakan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Fayakhun mengalahkan Taufan Eko Nugroho Rotorasiko melalui voting tertutup yang menghasilkan 7 dukungan untuk Fayakhun dan 4 untuk Taufan.

Berdasarkan peraturan, apabila ada calon yang mendapatkan perolehan suara lebih sari 50 persen, maka calon tersebut terpilih secara aklamasi.

"Mengesahkan Fayakhun menjadi ketua DPD Golkar DKI periode 2016-2021. Kami ketuk palu. Kiranya tanggung jawab ini dijalankan dengan kehormatan," ujar Ketua Sidang Musyawarah Daerah IX Partai Golkar DKI Jakarta Freddy Latumahina di Gedung DPP Golkar Jakarta, Minggu (19/6/2016).

Sebelum voting tertutup, pada pandangan umum DPD tingkat II dari 12 DPD II dan ormas terdapat 9 yang mendukung Fayakhun untuk menjadi Ketua DPD sekaligus mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Selain itu, sebelumnya Ahok pernah menyebut Fayakhun akan mendukung dirinya pada Pilkada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.