Sukses

Musda Golkar DKI Jakarta Putuskan Dukung Ahok

Setidaknya terdapat 9 dari 12 DPD tingkat II dan ormas yang menyampaikan dukungannya untuk mantan Bupati Belitung Timur itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Sidang Musyawarah Daerah IX Partai Golkar DKI Jakarta Freddy Latumahina menyatakan, Musda Golkar merekomendasikan dukungan pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali maju di Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Pada paripurna ketiga ini, saya menyatakan bahwa Musda merekomendasikan Golkar mendukung Ahok untuk maju kembali di Pilkada," ujar Freddy di rapat Musda di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (19/6/2016) malam.

Keputusan tersebut berdasarkan pada banyaknya pengurus DPD tingkat II Golkar DKI Jakarta dan juga ormas sayap dan ormas pendiri partai Golkar yang mendukung Ahok pada Pilkada 2017.

Setidaknya terdapat 9 dari 12 DPD tingkat II dan ormas yang secara terang menyampaikan dukungannya kepada mantan Bupati Belitung Timur itu.

Rekomendasi untuk mendukung Ahok juga disepakati hampir seluruh peserta Musda dan dilanjutkan dengan diketoknya palu persetujuan oleh ketua sidang.

Menurut Freddy yang juga sebagai Ketua DPP Bidang OKK Golkar itu, rekomendasi tersebut selanjutnya akan dibawa ke DPP Partai Golkar untuk dipertimbangkan dalam Rapimnas mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini