Sukses

Nasdem Bebaskan Ahok Cari Calon Pendamping Pilkada DKI 2017

Semakin banyak partai politik yang bergabung dengan Nasdem, maka dukungan untuk Ahok akan semakin banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Partai Nasdem mengajak rekan-rekan partai politik yang lain bergabung mendukung Ahok jadi gubernur DKI 2017-2022," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) DKI Jakarta Partai Nasdem Victor Laiskodat di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Semakin banyak partai politik bergabung dengan Nasdem, maka dukungan untuk Ahok akan semakin kuat.

"Jadi kalau semua partai mendukung Ahok semakin bagus," kata Victor.

Menurut dia, warga Jakarta pasti sepakat, Ahok memang bagus dalam memimpin Ibu Kota. Nasdem menilai mantan Bupati Belitung Timur itu telah bekerja baik dan tidak pernah tersandung masalah serius selama menjabat.

Untuk calon wakil gubernur (cawagub), Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok. Nasdem, lanjut Victor, tidak memiliki kriteria khusus untuk hal ini.

"Wakil, serahkan Ahok saja cocoknya siapa, yang mana. Kalau kita kasih gak cocok, ribut lagi. Jadi kita kasih Ahok pilih aja yang cocoklah," kata Victor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini