Sukses

Jendela Dunia: Ajaib, Ikan Membeku Hidup Lagi

Tidak berapa lama mengapung, ikan yang sudah membeku itu mengeluarkan gelembung udara dan akhirnya mulai bergerak.

Liputan6.com, Tiongkok - Seekor ikan yang telah membeku di lemari es ternyata bisa bergerak dan hidup kembali. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (26/1/2016).

Dalam sebuah video yang direkam di Tiongkok, nampak seorang pria mengeluarkan seekor ikan dari dalam mesin pendingin. Kondisi ikan yang terlihat kaku kemudian diletakkan di dalam air untuk melelehkan lapisan es. Tak berapa lama mengapung, ikan ini mengeluarkan gelembung udara dan akhirnya mulai bergerak.

Beralih ke Giza, Mesir. Ratusan warga pro-kelompok Ikhwanul Muslimin berunjuk rasa di Kota Giza merayakan bangkitnya perlawanan di Mesir pada 2011 lalu.

Sejumlah pengunjuk rasa membawa poster anti pemerintah dan meneriakan yel yel anti militer. Pada 2013 lalu pemerintah membubarkan paksa aksi duduk kelompok Ikhwanul Muslimin di Masjid Rabaa Al Adawiya, hingga menewaskan ratusan orang termasuk petugas keamanan.

Sementara itu di Moskow, Rusia, sebuah pesawat bermesin tunggal jatuh di ruas jalan di pinggiran kota setelah sebelumnya mencoba mendarat darurat.

Pesawat berkapasitas 2 orang ini hanya ditumpangi satu orang yaitu sang pilot. Tak ada korban dalam peristiwa ini. Namun penyebab kecelakaan apakah itu kehabisan bahan bakar atau kesalahan sang pilot belum diketahui.

Di Washington DC, Amerika Serikat, sebuah penerbangan dari dan menuju ke bandara-bandara utama di wilayah selatan New England masih mengalami penundaan atau pembatalan akibat badai salju akhir pekan kemarin.

Sementara bandara di wilayah east coast perlahan kembali normal setelah sebelumnya 11 ribu penerbangan, sejak Jumat 23 Januari hingga Senin 25 Januari kemarin, dibatalkan.

Penerbangan yang terdampak adalah dari dan menuju bandara di Washington DC dan Philadelphia. Sedangkan pantai-pantai di wilayah New Jersey juga mengalami kerusakan.

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.