Sukses

JK Pastikan Hadir di Persidangan Jero Wacik

Mantan Ketua Umum Golkar ini juga tidak takut dicap sebagai pembela koruptor, bila hadiri sidang Jero. Apalagi sebagai saksi meringankan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan hadir dalam sidang dengan terdakwa Jero Wacik, sebagai saksi meringankan. Jero menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi di Kementerian ESDM dan penggunaan Dana Operasional Menteri (DOM) di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

"Insya Allah hadir. Begini, Jero wacik itu bekas menteri waktu saya wapres. Otomatis saya mengerti dan berarti melihat, mengetahui perilakunya," kata JK, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

JK menjelaskan dirinya siap untuk memberikan keterangan di pengadilan. Menurut dia, sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum, punya kewajiban untuk memberikan keterangan yang diperlukan.

Mantan Ketua Umum Golkar ini juga tidak takut dicap sebagai pembela koruptor, bila hadir dalam sidang Jero.

"Kenapa kita mesti takut kalau kita yakin bahwa ada sesuatu, sisi baik. Yang saya ingin tentu sampaikan, tentu sisi yang menurut saya itu benar. Gitu saja," tegas dia.

JK juga belum menyiapkan bahan yang harus disampaikan dalam sidang besok, Kamis 14 Desember 2016. Ia hanya akan menjawab sesuai yang ditanyakan.

"Bukan poin apa yang disampaikan. Tapi apa yang ingin ditanyakan kepada saya dulu. Saya tidak tahu apa yang ingin ditanyakan pengacara. Kan kalau meringankan itu biasanya yang aktif dia punya pengacara," tandas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini