Sukses

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia

Pertemuan ini mendadak dan diumumkan 2 jam sebelum acara. Tentang apakah pertemuan itu?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak di Istana Kepresidenan Bogor. Saat ini, belum diketahui secara spesifik tujuan pertemuan tersebut.

Agenda itu diinformasikan oleh pihak Istana Kepresidenan kurang dari 2 jam sebelum rencana pertemuan, seperti yang dilansir Antaranews, Minggu (11/10/2015).

Namun, ada yang menyebut pertemuan Jokowi dan Najib terkait dengan persoalan rencana pembelian lahan sawit selain membicarakan persoalan kabut asap di Indonesia yang terdampak ke Malaysia.

Presiden Jokowi sendiri baru saja kembali dari kunjungan kerjanya dia Sumatera. Kunjungan kerja ini, salah satunya untuk memantau perkembangan penanganan bencana asap di sejumlah titik termasuk Riau dan Sumatera Barat.

Mantan Gubernur DKI itu kembali lebih cepat ke Jakarta karena batal ke Jambi. Kondisi ini, tidak memungkinkan Jokowi untuk mengunjungi daerah tersebut.

Jumat 9 Oktober 2015 sore, jarak pandang di Jambi masih 1.200 meter. Jarak pandang ini tidak memungkinkan untuk penerbangan, sehingga Presiden dan rombongan kembali ke Padang menggunakan pesawat kepresidenan pukul 16.15 WIB.

Setelah melakukan serangkaian acara di Sumbar, Presiden kemudian kembali ke Jakarta. (Bob/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.