Sukses

PM Timor Leste Sambangi Indonesia Rabu 26 Agustus

Rui Araujo dilantik menjadi Perdana Menteri Timor Leste menggantikan Xanana pada Senin 16 Febuari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Perdana Menteri serta Presiden Timor Leste Xanana Gusmao menyambangi kediaman Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Ada sejumlah agenda penting yang dibahas Xanana dan Rizal, termasuk penguatan hubungan Indonesia dan Timor Leste dalam bidang kemaritiman.

Selain penguatan hubungan bilateral, hal lain yang diperbincangkan adalah rencana lawatan PM Timor Leste yang baru, Rui Maria de Araújo.

Eks pejuang kemerdakaan Timor Timur ini memastikan bahwa orang nomor satu di Pemerintahan negaranya akan segera ke Tanah Air. Kunjungan itu rencananya berlangung pada pekan ini.

"Kunjungan kenegaraan (PM Araujo) pada 26 (Agustus 2015)," ucap Xanana di kediaman Rizal Ramli, Jakarta, Minggu (23/8/2015).

Rui Araujo dilantik menjadi Perdana Menteri Timor Leste menggantikan Xanana pada Senin 16 Febuari 2015. Pria 50 tahun itu bukan orang sembarang di kancah politik eks Provinsi ke-27 ini.

Dia merupakan anggota partai Oposisi Revolutionary Front for an Independent East Timor. Selain itu, Araujo juga pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan Timor Leste.

Tak hanya politisi, Araujo juga berprofesi sebagai Dokter. Gelar itu diperolehnya usai lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali, 1994 lalu. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.