Sukses


Wakil Ketua MPR Prihatin Kalbar Masih Beli Listrik dari Malaysia

Oso mengatakan dia bisa menerima keadaan itu sebab negara belum mampu menyediakan listrik untuk masyarakat di perbatasan.

Liputan6.com, Pontianak - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang, mengaku perihatin dengan kondisi kelistrikan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, meski di lain sisi dia mengaku bisa realistis dengan keadaan yang belum memungkinkan untuk bisa mencukupi sendiri akan kebutuhan listrik.

Yang jelas, pria yang karib disapa Oso ini mengaku prihatin, jika warga di perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Kalimantan Barat masih membeli listrik dari Kuching, Malaysia.

"Kita harus memiliki speed and target. Seberapa lama membeli listrik dan secepatnya kita harus bisa membangun pembangkit listrik," ujar Oso di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/7/2015).

Oso mengatakan dia bisa menerima keadaan itu sebab negara belum mampu menyediakan listrik untuk masyarakat di perbatasan. Namun, untuk urusan kelistrikan, Oso juga mengaku jengkel melihat pembangunan di perbatasan yang lambat dalam pelaksanaannya.

Untuk itu, Oso mengajak pimpinan MPR lainnya mengunjungi perbatasan di Kalimantan Barat agar mengetahui langsung kondisi yang ada.

"Kita harus melakukan berbagai terobosan. Kita harus bangkit," ujar dia. (Ado/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.