Sukses

Suapan Terakhir Jokowi untuk Gibran si Sulung

Presiden Jokowi rampung menggelar prosesi siraman putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka sebelum menikahi Putri Solo 2009 Selvi Ananda.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi rampung menggelar prosesi siraman putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka sebelum menikahi Putri Solo 2009 Selvi Ananda. Usai semua prosesi siraman hari ini, ayah 3 anak itu berpesan sembari ndhulang atau menyuap makanan terakhir kepada Gibran.

‎"Saya hanya pesan ke anak saya waktu proses menyuap terakhir, namanya ndhulang. Menyuap terakhir, saya pesan, setelah ini anak saya harus bisa cari makan sendiri dan harus bisa mandiri. Pesan itu saya sampaikan ke Gibran," kata Jokowi di kediamannya, Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Rabu (10/6/20015).

‎‎Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada Gibran yang akan menempuh hidup baru. Kepada pemilik katering Chili Pari tersebut, sang Presiden menasihati agar Gibran bisa lebih bertanggung jawab lagi karena akan menjadi kepala keluarga seumur hidup.
‎‎
"Saya sampaikan ke Gibran, hati-hati, sebentar lagi kamu menempuh hidup baru, tanggung jawab makin besar terhadap keluarga, istri, dan nantinya kepada anak. Dan saya sampaikan untuk selalu bekerja keras dan ibadah jangan lupa," kata Jokowi yang menyampaikan pesan tersebut dalam bahasa Jawa.‎

Namun di balik itu semua itu, suami Iriana tersebut merasa bersyukur atas kelancaran semua prosesi jelang pernikahan Gibran-Selvi.

"‎Alhamdulillah berjalan baik dan lancar. Dan semuanya baru saja selesai tadi," tandas Jokowi.‎ (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.