Sukses

Jelang Pernikahan Anaknya, Jokowi Masih Sibuk Urus Negara

Andi mengatakan, selain dokumen, ada sejumlah hal dan agenda yang akan dilakukan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi kediaman Presiden Joko Widodo di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pagi ini. Kedatangan keduanya di sela acara tahapan menjelang pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Andi membawa sejumlah dokumen untuk dikerjakan Jokowi. Sebab, hari ini tetap masuk jadwal kerja sang presiden.

"Bawa dokumen. Ini kan jadwal ngantor," kata Andi tanpa menjelaskan rinci dokumen yang dibawanya sebelum masuk ke akses menuju kediaman Jokowi, Rabu (10/6/2015).

Andi mengaku, selain dokumen, ada sejumlah hal dan agenda yang akan dilakukan Jokowi. Salah satunya briefing harian. Termasuk soal isu-isu nasional terkini yang mesti disampaikan kepada Jokowi.

"Ada briefing harian, ada isu nasional yang harus disampaikan tiap hari. Ada beberapa draf rancangan regulasi. Tugas saya, Perpres (Peraturan Presiden) sampai Keppres (Keputusan Presiden). Ada titipan Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) sejumlah dokumen. Lalu bicarakan jadwal kerja Presiden buat Jumat, Sabtu, Minggu dan pekan depan," ujar Andi.

Sementara Luhut tidak berkomentar sepatah kata pun terkait kedatangannya dengan Andi ini.

‎Akad dan resepsi pernikahan antara putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda digelar pada 11 Juni 2015 di Graha Sabha Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Sejumlah tamu undangan dipastikan dari berbagai kalangan, dari pejabat negara yang masuk dalam Kabinet Kerja sampai pada duta-duta besar dan perwakilan negara sahabat yang ada di Indonesia.

Untuk hari ini‎, prosesi siraman Gibran-Selvi juga sudah dilakukan. Siraman dilakukan oleh kedua orangtua masing-masing calon mempelai di kediaman mereka.

Usai siraman, orangtua Selvi kemudian berjualan es dawet kepada para tamu undangan. Jualan es dawet itu juga merupakan bagian dari tahapan rangkaian jelang pernikahan Gibran-Selvi dalam adat Jawa. ‎Sebelum acara siraman, Didit dan Jokowi juga memasang bleketepe di pintu masuk rumah mereka masing-masing. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.