Sukses

Ketua MPR: Presiden Jokowi Pilih Jalan Tengah yang Baik

Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai Presiden Jokowi telah memiliki pertimbangan matang dalam menyelesaikan KPK-Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akhirnya menentukan siap soal kisruh KPK-Polri. Jokowi memutuskan membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan dan menunjuk Komjen Pol Badrodin Haiti untuk menyiapkan diri menjadi Kapolri.

Menanggapi hal itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan sikap yang diambil Jokowi tentu sudah didasari pemikiran matang. Dia bahkan menyebut, penunjukan Badrodin sebagai calon Kapolri merupakan jalan tengah terbaik.

"Ini sudah dipikirkan dengan matang dan kita sambut dengan baik. Ya kita beri kesempatanlah pada calon kapolri. Saya kira ini jalan tengah yang baik," kata Zulkifli di kediaman Soetrisno Bachir, Jalan Simprug Golf I, Rabu (18/2/2015).

Keputusan ini, lanjut Zulkifli, juga harus dihormati semua lapisan masyarakat. Sebab, presiden tentu juga sudah memikirkan dari berbagai aspek.

Hal yang sama tentu juga dilakukan dalam penunjukan pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK. Zulkifli yakin presiden sudah punya pertimbangan sendiri. Sehingga, polemik ini dapat segera berakhir.

‎"Kita beri dukungan agar KPK dan kepolisian menjadi lembaga kuat dan menyelesaikan perbedaan yang ada," tandas Zulkifli Hasan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.