Sukses

Firmanzah, Eks Staf Khusus SBY Jadi Rektor Universitas Paramadina

Rektor baru Universitas Paramadina itu ditekankan untuk tetap mencegah radikalisme agama.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Menbud Dikdasmen) Anies Baswedan kini tak lagi menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina. Posisi tersebut digantikan oleh mantan Staf Khusus SBY, Firmanzah.

‎"Sebuah kehormatan bagi saya untuk meneruskan perjuangan membangun kampus yang menekankan pilar-pilar Islam," kata Firmanzah di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Anies dan Wakil Presiden yang juga Ketua Dewan Pembina Universitas Paramadhina Jusuf Kalla memberi pesan pada Firmanzah terkait arah Universitas Paramadina pada masa mendatang.‎ Keduanya menekankan terhadap upaya kampus dalam mencegah radikalisme agama.

"‎Banyak sekali aspek-aspek yang sudah disampaikan kepada saya baik oleh Pak Anies, dari yayasan juga, dan tadi kami dapat arahan dari Ketua Dewan Pembina bagaimana pengembangan kampus ke depan," ungkap Firmanzah.

Aspek tersebut, kata dia, meliputi pengelolaan kampus yang meliputi SDM dan team work. Sehingga Universitas dapat melahirkan penerus bangsa yang handal.

"Beberapa aspek yang disampaikan itu tetap menjaga team work kolektivitas, juga tekankan aspek penting profesionalisme pengelolaan kampus, akademik, pengabdian masyarakat untuk membentuk masyarakat Indonesia yang harmoni, toleran, Islam modern di tengah radikalisme yang semakin menguat," tandas Firmanzah. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini