Sukses

Inilah 3 Tempat yang Mewakili Nikmatnya Kuliner di Kawasan Tebet

Tebet, Jakarta Selatan terkenal dengan surganya kuliner. Inilah 3 tempat yang mewakili rasa Tebet.

Liputan6.com, Jakarta - Masih dalam nuansa semangat Tahun Baru 2015, ada baikknya Anda mencoba makanan pembuka yang menggugah selera di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Tepatnya di sebuah kedai di Jalan Tebet Timur Dalam No. 60 dekat Pasar PSTP.

Kedai ini bernama Kedai Mamak. DalamJelajah Kuliner, yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (10/1/2015), sang pemilik Hafid menyediakan lupis dan lontong sayur medan.

Padatnya ketan membuat rasanya semakin legit, apalagi jika ditambahkan gula merah dan taburan kelapa parut putih, membuat lupis ini semakin manis. Untuk 2 lupis asli medan ini dihargai Rp 8 ribu saja.

Selanjutnya ada lontong sayur. Isian dari lontong sayur tersebut ada campuran bihun, sambal telor, kering tempe, teri, serundeng, dan rendang. Tekstur rendangnya sangat gurih dan empuk. Lontong sayur ini dihargai Rp 28 ribu per porsi.

Sedangkan untuk es campur medan, Pak Hafid menggunakan kacang Medan. Dilihat dari bentuknya, kacang ini seperti kacang merah dan lebih kecil dengan tekstur halus seperti mutiara. Pergelasnya, es campur kacang Medan ini dihargai Rp 11 ribu per gelas.

Menu makan siang berikutnya ada di Jalan Tebet Raya 1, tepat di Simpang Empat, lampu merah, Jakarta Selatan. Di Warteg Warmo ini disedikan berbagai makanan berat. Bila Anda memilih menu nasi, cumi dan kulit ayam goreng, sayur toge, sayur tahu, dihargai Rp 24 ribu, kerupuk Rp 1.000, sedangkan teh panas tawar, gratis.

Bagi Anda yang ingin mencoba makanan yang berkuah, silahkan datang ke Soto Daging Grebak Cak Anton, masih di alamat yang sama dengan Warteg Warmo. Di kedai soto yang telah dirintis sejak 1973 ini disediakan berbagai macam soto. Di antaranya ada soto daging, soto ayam, soto rawon, dan tak ketinggalan soto jeroan.

Tapi awas, jangan kaget bila Anda mendengar suara keras dari dapur. Suara nyaring (gebrak) tersebut berasal dari si peramu soto yang memukulkan sebuah alat yang terbuat dari kayu seperti botol ditambah perkakas lainnya.

Untuk menu soto daging dihargai Rp 20 ribu, nasi putih Rp 5 ribu, sedangkan segelas teh manis panas hanya Rp 3 ribu. Tertarik untuk mencobanya? Tak ada salahnya Anda lewat di kawasan Tebet untuk ber-jelajah kuliner. (Mar/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini