Sukses

Nikmatnya Sandwich Bakar dan Kepiting Bakar di Jelajah Kuliner

Dengan menu andalan beep lada hitam isian dari sandwich, restoran ini katanya sudah eksis sejak 9 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan-jalan sore ke pasar ikan di Jalan Pesanggrahan No.168 Puri Indah, Jakarta Barat ternyata sudah banyak pedagang yang berjejer. Nah, bila akhir pekan tiba saatnya jelajah kuliner.

Menu pembuka pertama adalah sandwich bakar yang sekaligus nama restorannya, menu Andalan di sini adalah beep lada hitam isian dari sandwich. Ukuran sandwich ini sangat besar dan lebar, rasanya pun luar biasa enak.

Roti olahan dari gandumnya pun dibuat sendiri oleh restoran ini. Meskipun terlihat berat dan besar, rasanya ringan. Sandwich ini katanya sudah eksis sejak 9 tahun terakhir.

Selama ini orang lebih memilih sandwich sebagai makanan pendamping, namun restoran ini menyajikan sandwich dengan berbagai ukuran sehingga bisa dijadikan makanan utama.

Beralih dari sandwich, menu yang satu ini ada capitnya. Tentu Anda bisa menebaknya, yaitu kepiting. Menu olahan dari laut ini masih di wilayah Jalan Pesanggrahan No.168 Puri Indah, Jakarta Barat.

Rumah makan Rasane Pesanggrahan ini menyajikan olahan kepiting asap. Uniknya di sini, sebelum menyantap pengunjung diajak melihat kepiting yang masih hidup dan membedakan kepiting jantan dan betina.

Setelah menunggu, hidangan kepiting bakar pun tiba dengan dibungkus daun pisang dan siap disajikan. Begitu dibuka wanginya luar biasa enak, sedikit colekan rasa bumbunya khas sekali. Lebih nikmat, makan kepiting ini dengan menggunakan tangan langsung. 

Bumbu dari kepiting ini sangat meresap, karena sebelum diasap, kepiting sudah dicuci, direbus dan digoreng.

Terkadang orang berpikir makan kepiting berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi orang  lanjut usia karena kolesterolnya yang tinggi.

Namun kepiting ini mengandung unsur baik bagi tubuh seperti protein yang cukup tinggi, mineral, dan omega 3.

Anda tergugah untuk mencobanya? Datang saja langsung ke Jakarta Barat bersama keluarga di penghujung akhir pekan ini. Saksikan selengkapnya dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (20/12/2014), di bawah ini. (Dan/Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini