Sukses

Suguhan Unik Bagi Jemaat Kaderal Saat Misa Natal

Para jamaat Gereja Katedral yang datang lebih awal saat malam Misa Natal akan disuguhi hiburan konser musik.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Misa Natal, antusias jemaat di Gereja Katedral cukup tinggi. Hal ini terlihat dari kedatangan jemaat yang sudah mulai ramai sejak siang hari, meski Misa dimulai sore hari.

Menurut Humas Panitia Natal Gereja Katedral Handes mengatakan, Misa Natal akan dimulai pukul 17.00 WIB, Rabu (24/12/2014). Namun para jemaat sudah mulai berdatangan sejak pukul 12.30 WIB.

Melihat kondisi itu, panitia pun menyiapkan hiburan musik Konser Natal bagi jemaat yang datang lebih awal, sambil menunggu Misa dimulai. Hiburan ini rencananya dimulai 1 jam sebelum Misa, tepatnya pukul 16.00 WIB.

"Misa memang pukul 17.00, tapi umat datang 12.30. Pukul 16.00 kita perkirakan sudah ramai. Jadi nanti ada konser atau prelude Natal, hiburan dari paduan suara Saint Peter," kata Handes saat berbincang dengan Liputan6.com di Gereja Katedral, Jakarta

Handes mengaku, perayaan Natal 2014 di Gereja Katedral tidak terlalu berbeda dari 2013. Hanya tema dan beberapa dekorasi yang beda. Sejak Misa hingga perayaan Natal besok, panitia menyiapkan dekorasi ramah lingkungan.

"Dekorasi lebih ramah lingkungan, recycle," ucap Handes.

Untuk bahan-bahan dekorasi ramah lingkungan tersebut, lanjut Handes, pihaknya sebelumnya meminta para jemaat untuk mengumpulkan botol bekas.

"Sebulan sebelumnya kita juga minta partisipasi umat untuk kumpulkan botol-botol bekas. Jadi sekaligus menggugah kesadaran mereka," jelas Handes.

Sementara pantauan Liputan6.com, di sepanjang koridor yang akan dilalui para Romo saat malam Misa terpasang tenda warna putih yang dihiasi gantungan replika pohon natal berbahan ranting pohon. Juga botol-botol plastik warna hijau bening yang digunting hingga berbentuk spiral.

Sedangkan di dalam gereja ada dekorasi kandang Natal yang terbuat dari ranting pohon. Begitu juga di taman-taman gereja, juga dihiasi pohon Natal ranting yang 'dipercantik' dengan bola-bola hijau dan merah dari kertas dan koran bekas. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.