Sukses

Ketua DPR Setnov Kurban Sapi, Ketua DPD Irman Sumbang Kerbau

Ketua DPR Setya Novanto mengurbankan 1 ekor sapi besar dalam perayaan Idul Adha 1435 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR Setya Novanto mengurbankan 1 ekor sapi besar dalam perayaan Idul Adha 1435 Hijriah. Politisi Partai Golkar itu mengaku kurban kali ini merupakan yang pertama setelah dirinya terpilih sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019.

"Ini kesempatan pertama saya selaku pimpinan DPR yang baru terpilih. Ke depan kegiatan seperti ini bisa kita tingkatkan lagi pada tahun-tahun berikutnya," kata Setya dikomplek DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Pria yang karib disapa Setnov itu hadir bersama istri dan anaknya serta didampingi Wakil Ketua DPR terpilih Fadli Zon dan Sekjen DPR Winantuningtyastiti. Ada 6 sapi dan 2 ekor kambing yang disalurkan dalam kegiatan kurban di kompleks DPR.

"Ini merupakan sebuah tradisi, untuk itu kita akan meriahkan lebih besar lagi agar masyarakat bisa menikmati, karena ini merupakan tradisi, pimpinan DPR bisa berbagi kepada masyarakat tentunya disalurkan kepada saudara-saudara kita yang memerlukannya," ujar Setnov.

Sementara Wakil Ketua DPR Fadli Zon menambahkan, kegiatan ini merupakan sebuah simbol solidaritas sosial  saat pihaknya dapat amanah untuk mewakili rakyat.

"Satu simbol sangat baik sebagai rasa solidaritas kita. Masih banyak saudara kita yang belum beruntung apa yang seharusnya didapat di tengah kekayaan Indonesia yang besar ini," kata Fadli Zon.

Selain Setnov yang menyumbangkan 1 ekor sapi, di Masjid Baiturrahman MPR/DPR RI, Ketua DPD Irman Gusman pun turut menyumbangkan 1 ekor kerbau. Selain itu mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie, Anggota DPR Pramono Anung dan mantan Ketua MPR Sidharto Danusubroto serta Sekretaris PDIP MPR Sapta Yuana juga berkurban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini