Sukses

Agenda Dipersingkat, Malam Ini Rakernas PDIP Ditutup

Liputan6.com, Semarang - Rakernas IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah, yang rencananya akan berlangsung sampai Minggu besok, dipersingkat dan malam ini akan ditutup. Menurut Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, percepatan Rakernas dilakukan karena semua agenda sudah terlaksana.

Sebelumnya dijadwalkan ada pembacaan pandangan umum dari 33 Ketua DPD PDIP se-Indonesia, sehingga diperkirakan akan memakan waktu. Namun hal itu urung dilaksanakan karena para Ketua DPD sudah menggelar rapat di rumah dinas Wakil Gubernur Jateng yang juga Ketua DPD PDIP Jateng, Heru Sudjatmoko.

"Ada 33 DPD, kalau semula dijadwalkan per-DPD 10 menit, maka hari ini penuh pandangan umum. Semalam ada rapat di rumah ketua DPD Jateng hingga pukul 01.30," kata Tjahjo di lokasi Rakernas, Marina Convention Center, Semarang, Sabtu (20/9/2014) malam.

Sementara itu terkait pemadatan jadwal, Koordinator Keamanan Rakernas IV PDIP, Bona Ventura menyebutkan bahwa penutupan rakernas akan dilakukan setelah rapat pleno.

"Ini habis pleno penutupan. Tidak ada agenda yang tidak terlaksana. Nanti yang menutup Mbak Puan Maharani," kata Bona.

Menurut Bona, sebelumnya para peserta Rakernas ditawari untuk memadatkan agenda, sehingga jadwal yang 3 hari bisa dipersingkat.

"Tadi malam Rakernas berakhir jam 23.00. Jadi apa yang bisa dibicarakan ya dilakukan, ini berguna untuk pemadatan agenda," kata Bona.

Terkait seluruh persiapan antara lain sewa gedung dan konsumsi, lanjut Bona, mungkin akan dijadikan acara amal atau acara syukuran setelah sukses menggelar Rakernas.