Sukses

Jokowi Segera Tanya Ahok Soal Mundurnya dari Gerindra

Jokowi menilai status Ahok yang tidak lagi sebagai anggota partai tidak akan berpengaruh dalam pemerintahannya ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan telah resmi mengajukan pengunduran diri dari partai pengusungnya, Partai Gerindra. Terkait pengunduran diri Ahok, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak mau ikut campur.

"Itu urusan Pak Ahok, saya ndak mau ikut-ikutan," ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, (10/9/2014).
‎
Jokowi yang terpilih sebagai Presiden periode 2014-2019, menilai status Ahok yang tidak lagi sebagai anggota partai tidak akan berpengaruh dalam pemerintahannya ke depan. "Saya pikir nggak apa-apa. Tapi itu urusan Pak Ahok, nggak mau ikut-ikutan," ucap Jokowi.

Sebelumnya Jokowi mengungkapkan, belum mendapat informasi langsung dari Ahok tentang pengunduran dirinya. Karena itu, Jokowi mengatakan akan segera bertanya dan meminta penjelasan kepada Ahok tentang hal itu.

"Saya mau tanya dululah ke Pak Ahok, ya masalahnya saya belum ngerti," kata Jokowi.

Menurut Ahok, selama ini dia tidak pernah membicarakan hal-hal di luar masalah terkait Pemprov DKI. "Ya komunikasi saya dengan Pak Ahok urusan MRT atau waduk. Kalau itu kan urusan pribadi," ucap Jokowi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini