Sukses

Kereta Rombongan Wamenhub Hantam Truk Crane, Masinis-Sopir Tewas

Akibat tabrakan maut itu, pengemudi truk crane dan masinis KA Sindoro tewas di tempat.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kereta Api (KA) Sandoro yang digunakan oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan rombongan untuk menginspeksi kesiapan jalur mudik bertabrakan dengan sebuah truk crane di Jalan Raya Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (17/7/2014), kecelakaan itu terjadi jelang tengah malam pada Rabu 16 Juli sekitar pukul 23.45. 

Akibat benturan yang keras, bagian depan kereta api hancur. Sedangkan truk tidak mengalami kerusakan berarti. Selain itu, sebuah sepeda motor rusak parah akibat benturan antara truk dan kereta api. 

Peristiwa nahas itu terjadi saat KA Sindoro meluncur dari Sidoarjo menuju Surabaya. Diduga, petugas perlintasan tidak mengetahui ada kereta yang akan melintas karena tidak terjadwal sebelumnya. Ketika kereta datang, sebuah truk crane sedang melintasi rel sehingga tabrakan pun tidak terhindarkan. 

Akibat tabrakan maut itu, pengemudi truk crane Abdul Mufid dan masinis KA Rinda Bagus Sujarwanto tewas di tempat. Sementara pengendara sepeda motor dan 2 petugas penunjuk arah kereta menderita luka berat dan ringan. Seluruh korban langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo. 

Upaya evakuasi truk dan kereta api tersebut menemui kendala karena kereta anjlok dan miring akibat kecelakaan itu.

Baca Juga:

Jelang Mudik, Puluhan Sopir Bus Malang Dites Kesehatan

Jalan Bawah Rel Kereta Layang Manggarai-Kota Segera Ditata

Kereta Bawah Tanah Anjlok di Kota Moskow, 19 Tewas

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini