Sukses

Bentrok di Buol Berlanjut, Mapolsek Biau Rusak Parah

Mapolsek Biau di Kabupaten Buol rusak parah akibat lemparan batu dari ratusan warga yang terlibat bentrok dengan polisi, Sabtu malam.

Liputan6.com, Palu - Bentrokan antara polisi dan warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, terus berlanjut. Akibatnya, Markas Kepolisian Sektor Biau, rusak parah akibat lemparan batu dari ratusan warga yang terlibat bentrok dengan polisi, Sabtu (19/4/2014) malam.

"Mereka (warga) langsung menyerang ke Polsek. Polsek sekarang sudah hancur dilempari batu," aku Kapolres Buol AKBP Ferdinan Pasule saat dihubungi Liputan6.com dari Palu, Sulteng.

Menurut dia, di lokasi kejadian saat ini masih sangat mencekam karena polisi kewalahan menahan serangan warga yang tidak ada hentinya dengan jumlah massa yang terus bertambah.

"Warga masih terus melempar ke arah polisi, kita membuang tembakan peringatan namun warga tidak menghiraukan," tandas Ferdinan.

Dia menjelaskan, peristiwa ini bermula dari pertandingan sepakbola Divisi II Liga Indonesia antara Persatuan Sepak Bola Buol (Persbul) dan Persatuan Sepak Bola Bayuwangi (Persiwangi) di kandang Persbul di Buol, petang tadi.

Dalam pertandingan ini, lanjut dia, Persbul kalah dengan skor 1-2. Atas kekalahan kandang itu, suporter Persbul yang tidak lain adalah warga Buol tidak menerima hingga akhirnya ribut dan berujung bentrok dengan polisi yang memberikan pengamanan dalam pertandingan.

"Tepat selesai pertandingan, warga terlibat bentrok dengan kami," ungkapnya.

Terkait kabar salah satu warga yang terkena tembakan, Ferdinan membantah. Ia mengaku itu hanya isu yang beredar. "Tidak ada yang terkena tembakan, saya di TKP dan yang ada hanya saya yang kena lemparan batu di kepala dan di pundak," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.