Sukses

Tampilan Aaliyah Massaid di Pernikahan Mahalini, Dicibir Warganet tapi Dipuji Iriana Jokowi

Saat Aaliyah bersalaman dengan Iriana Jokowi di pernikahan Mahalini dan Rizky Febian sekilas terdengar pujian yang spontan disampaikan Iriana.

Liputan6.com, Jakarta - Resepsi pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja dihadiri banyak selebriti termasuk mereka yang jadi bridesmaid seperti Aaliyah Massaid. Kehadiran Aaliyah Massaid di acara tersebut ternyata dibanjiri komentar negatif. Banyak warganet yang mempertanyakan kedekatan Aaliyah dan Mahalini yang selama ini tidak terlalu terlihat di kamera.

Ditambah lagi, Mahalini juga meminta empat sahabatnya sesama alumni Indonesian Idol Musim ke-10 untuk menjadi bridesmaids, yaitu Lyodra Ginting, Tiara Andini, Ziva Magnolya, dan Keisya Levronka, sehingga membuat Aaliyah semakin dinilai salah tempat.

Bukan itu saja cibiran warganet, baik penampilannya, riasan di wajahnya, sampai perkara tas yang tidak seragam juga jadi sorotan. Aaliyah diketahui menenteng tas dari jenama Chanel, sedangkan yang lainnya tampak menenteng tas mereka Dior.

"Aal kebanting sama bridesmaid lain,” komentar seorang warganet. "Aal tasnya beda sendiri,” sahut yang lainnya.

Namun sepertinya banjir komentar negatif ini tak bisa diperpanjang lagi karena kecantikan Aaliyah diduga dipuji secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Iriana memang mendampingi sang suami, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pernikahan yang digelar di Jakarta pada Jumat, 10 Mei 2024 tersebut.

Hal ini terlihat di potongan video dari kanal YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah ulang di akun TikTok @aalthorvibes, Sabtu, 11 Mei 2024. Aaliyah terlihat mendampingi Thariq Halilintar ikut dalam rombongan keluarga besar Anang Hermansyah untuk menyambut Jokowi dan Iriana yang baru turun dari pelaminan.

Saat Aaliyah bersalaman dengan wanita nomor satu di Indonesia tersebut, dan sekilas terdengar pujian yang spontan disampaikan Iriana, "Cantiknya.” Aaliyah sendiri langsung menimpali pujian Iriana tersebut dengan meminta waktu untuk berfoto bersama, "Aal mau foto boleh nggak, Bu?"

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Ibu Negara untuk Aaliyah Massaid

 

Warganet pun sontak meramaikan unggahan tersebut dengan memuji penampilan Aaliyah yang memang memesona dengan dress berwarna cokelat susu serta rambut panjang yang diikat pony tail.

"Kalau dipuji ibu negara itu dah maximal namanya, gak ada lawan," ujar warganet.

"Ibu negara aja mengakui aal cantik,” kata warganet yang lain.

"Berarti gue gak salah bilang aal cantik mata gue sama mata ibu negara sama penglihatannya,” tulis warganet lainnya.

"Takut nanti ibu negara kita kena serang fans sebelah karna muji Aal," timpal warganet lainnya.

Sebelum itu, Aaliyah Massaid terlebih dahulu memamerkan momen bersama pasangan pengantin baru, Rizky Febian dan Mahalini. Terlihat dalam unggahan foto di media sosialnya, Aaliyah yang sedang mengenakan kebaya, mengabadikan momen selfie dengan penampakan Mahalini dan Rizky Febian di belakangnya.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, mereka bertiga tampak sedang berada di meja makan. Menariknya, Rizky alias Iki tampil santai mengenakan kaus oblong tipis berwarna putih.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Aaliyah Massaid

 

Sementara Mahalini masih berbusana pengantin. "Biar enggak mainstream, kita post ini dulu. Makan setelah akad sama pasutri baru!! Alhamdulillah,"tulis Aaliyah sembari menggambarkan suasana santai dalam unggahannya, mengutip akun Instagram @aaliyah.massaid, Jumat.

Selain pamer momen santai di sela-sela acara pernikahan Rizky dan Mahalini, Aaliyah juga mengucapkan selamat kepada pengantin baru sembari memanjatkan doa untuk mereka.

"Selamat untuk Mahalini dan Rizky Febian love birds yang sangat-sangat berbahagia. So happy for both of you. Semoga samawa ya," tulis Aaliyah.Aaliyah juga sempat berpose bersama Lyodra di ruang tunggu. Putri penyanyi senior Reza Artamevia itu mengenakan gaun dengan model kerah sabrina sementara Lyodra mengenakan long dress dengan belahan di bawahnya untuk memperlihatkan kaki jenjangnya.

Mengintip rekaman ijab kabul yang beredar di media sosial, diketahuilah bahwa Rizky Febian menyerahkan maskawin kepada Mahalini berupa uang tunai sebesar 10 juta 50 ribu rupiah, beserta logam mulia seberat 20 dan 24 gram, dibayar tunai.

4 dari 4 halaman

Busana Akad Nikah Mahalini dan Rizky

 

Setelah mengesahkan pernikahan mereka, Rizky Febian dan Mahalini pun langsung memamerkan beberapa momen berdua sambil mengenakan busana akad nikah. Dalam foto itu, keduanya juga tampak memamerkan cincin kawin yang tersemat di jari manis mereka.

Bersama unggahan foto di media sosialnya itu, Rizky Febian pun mengungkapkan satu kalimat singkat yang mewakili perasaan bahagianya pada pagi tadi. "Alhamdulillah SAH! 💙," tulis Rizky Febian sebagai keterangan foto-fotonya itu.

Diketahui, wali nikah Mahalini bukanlah ayah Mahalini, I Gede Suraharja, melainkan seorang wali hakim lantaran adanya perbedaan keyakinan Rizky Febian dengan ayah mertuanya itu. Dalam ijab kabul, disebutkan juga mahar nikah Mahalini.

"Ananda Rizky Febian Ardiansyah bin Sutisna, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau kepada Ananda Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja binti I Gede Suraharja dengan maskawin uang tunai sebesar 10 juta 50 ribu rupiah, dan logam mulia 20 dan 24 gram, dibayar tunai," begitu diucapkan wali nikah.

Setelah wali nikah menyampaikan kalimatnya, Rizky Febian pun menyahutnya dengan kalimat ijab kabul secara lancar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini