Sukses

Pengusaha Malaysia Rayakan Ulang Tahun Kucingnya di Butik Louis Vuitton, Warganet Auto Iri

Tak hanya merayakan di butik mewah, pengusaha Malaysia itu juga memesan gaun khusus kepada desainer Malaysia untuk dikenakan kucingnya di hari ulang tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial Tiktok sebuah video yang diunggah pada Jumat, 10 Mei 2024, oleh pendiri Bawal Exclusive dengan nama akun @Halizamaysuri. Video tersebut menampilkan pengusaha asal Malaysia, Haliza Maysuri, merayakan ulang tahun kucingnya yang bernama Money secara mewah. 

"Alhamdulillah anak Papa 7 tahun hari ini. Selamat ulang tahun Money.. Mama, Papa doa untuk Money panjang usia dengan sihat dan cerdik," tulisnya dalam caption video.

Haliza memperlakukan kucing tersebut layaknya seorang bayi manusia. Dia menimang-nimang dan menyuapi kucing tersebut seperti sedang mengasuh anaknya.

Dalam rangkaian video TikTok diperlihatkan kucing berbulu hitam putih itu memakai gaun berwarna perak. Bukan sembarang baru, busana Money ternyata sudah dipersiapkan sejak lama dan dirancang khusus oleh desainer Malaysia Rizalman Couture. Kilauan gaun itu konon berasal dari kristal Swarovski.

Dalam video berbeda, ditunjukkan bahwa pesta ulang tahun Money dirayakan di butik Louis Vuitton. Layaknya ulang tahun manusia, para staf menyanyikan lagu ulang tahun dan membawakan kue yang berbentuk kucing bertuliskan "Happy Birthday Money". Kucing tersebut juga disuapi kue ulang tahun.

Mereka juga mengeluarkan beberapa barang Louis Vuitton yang dipesan khusus oleh si pengusaha dan suaminya. Di antaranya, sebuah pouch bergambar Money di bagian belakang dan kerah berinisial M. Ada pula kalung kucing khusus dengan bahan kulit bermotif monogram Louis Vuitton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Warganet Iri

Melihat konsten tersebut, banyak warganet mengaku iri dengan Money. Di kolom komentar mereka bertanya kepada pengusaha tersebut apakah dia memiliki lowongan untuk peran kucing lain, sementara beberapa ada juga yang mengkritik.

"Nyonya, apakah Anda ingin kucing lagi? Saya memiliki bakat mengeong."

"Nyonya, apakah Anda tidak ingin menganggap saya sebagai anak angkat?" kata pengguna lain.

Seorang netizen mengkritiknya dan berkata, "Ada banyak anak lain di luar sana yang hidup dalam kemiskinan dan membutuhkan bantuan."

Sementara itu, pengusaha tersebut kemudian mengunggah beberapa video yang membahas betapa besar penderitaan yang ia tanggung hingga bisa mengeluarkan uang seperti itu.

"Pernah rasa cemburu lihat kehidupan orang lain nampak indah? Kita tak pernah tahu berapa tahun dia menangis untuk mendapat hati yang kuat menerima segala ujian dan tangisan. Dan sebenarnya bukan jalan hidupnya mudah, tapi hati dia yang dah makin kuat menghadapi ujian. Sehingga dia layak mendapat ganjaran dari air mata," tulisanya dalam sebuah caption video yang diunggah Sabtu, 11 Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kalinya Terjadi

Ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya pada 2022, seorang warga Malaysia merayakan ulang tahun kucingnya dengan memberi hadiah mewah. Mengutip SAYS pada Sabtu, 11 Mei 2024, sebuah video memperlihatkan pemilik kucing, Natasha, memanjakan kucingnya yang bernama Little dengan kalung Louis Vuitton yang mewah. Video tersebut menjadi viral di TikTok saat itu.

Tim SAYS lalu mengonfirmasi Natasha dan dia membenarkan pembeliannya dengan mengatakan bahwa Little pantas mendapatkan hadiah bougie karena selalu berada di sisinya, 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, katanya. Dia juga menyebutkan bahwa Little adalah kucing yang sangat manja dan oyen sudah tidak asing lagi dengan hadiah dari kucing kesayangannya. Bahkan, Little mendapat rumah kucing untuk ulang tahunnya tahun sebelumnya.

Pada ulang tahunnya di 2022, Natasha pergi ke Louis Vuitton untuk membelikan Little hadiah ulang tahun yang ketiga kucing itu. Di toko, video menunjukkan Natasha mengunjungi toko mewah ikonik dan diperlihatkan kerah yang dia pilihkan untuk Little. Asisten toko kemudian mulai mengembos kerahnya dengan huruf L, yang keterangannya menjelaskan, "L untuk Little".

4 dari 4 halaman

Warganet Ingin Diadopsi Seperti Little

Setelah mendapatkan kerahnya, tiba waktunya untuk menunjukkan hadiahnya kepada Si Little. Dilihat dari videonya, kucing tersebut sepertinya menyukai hadiahnya.

Natasha bahkan berhasil mengenakan montase fesyen untuk menunjukkan betapa cantiknya penampilan Little dalam balutan kerah mewahnya. Namanya mungkin 'Little', tapi dia tampil menawan dengan kerah desainer barunya. Video tersebut telah ditonton lebih dari 3,1 juta kali dan disukai lebih dari 300 ribu di TikTok.

Sama seperti pada video Money, warganet juga banyak yang iri dengan kehidupan Little. Warganet terkesan dengan betapa beruntungnya Little dan mereka dengan lucunya menawarkan diri untuk menjadi hewan peliharaan Natasha.

"Setelah melihat (video) ini, aku ingin menjadi oyen. Kak, tolong anggap aku sebagai kucingmu," kata salah satu pengguna sambil bercanda, sedangkan pengguna lain mengatakan dia bisa mengeong seperti kucing dan bertanya apakah Natasha bisa mengadopsinya.

Natasha pun menanggapi komentar netizen. “Ya Allah tak mampu membalas komentar orang-orang. Banyak betul ya yang mau jadi kucing aku. Nanti aku suruh Little wawancara. Thank you semua doakan Little,” balas Natasha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini