Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rombongan Turis China Ditahan di Toko Kasur, Dilarang Pergi Sebelum Membeli

Top 3 Berita Hari Ini, rombongan turis China ditahan di toko kasur karena tidak membeli. Warganet serang kreator konten karena mengira bulu babi haram dan jawaban Yusril Ihza Mahendra soal istri kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang toko yang memaksa turis berbelanja. Kejadian itu dialami rombongan turis China saat mereka diajak ke toko perlengkapan tidur. Kejadian itu direkam lewat video berdurasi 53 detik yang diunggah ke Weibo pada 27 Maret 2024. Video itu menunjukkan sekelompok wisatawan dari Provinsi Liaoning, China, yang mengaku disandera di sebuah toko kasur di Xishuangbanna, Provinsi Yunnan.

Rombongan turis yang terdiri dari 37 orang tersebut diyakini telah ditahan di toko tersebut selama beberapa jam setelah menolak membeli apa pun. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang warganet dibuat salah kaprah oleh sebuah Instastory milik akun @medyrenaldy, seorang kreator konten, ketika membagikan momen ia tengah menyantap hidangan laut bulu babi.

Medy membagikan beberapa tangkapan layar DM Instagramnya yang berisi hujatan karena dikira memakan makanan haram pada bulan puasa. Unggahan foto tangkapan layar tersebut menyertakan komentar sejumlah warganet yang menyebut bulu babi itu haram.

Kesalahan berpikir ini ternyata karena banyak yang mengira makanan laut yang punya embel-embel nama babi ini sama haramnya dengan babi darat. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian kembali tentang pakar hukum Tata Negara Prof Yusril Ihza Mahendra ketika Hari Raya Idulfitri 2024 cukup mencuri perhatian publik.

Pada momen itu, Yusril mengunggah foto keluarga bersama istri dan anak-anaknya di depan Istana Negara ketika hendak bersilahturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Waarganet banyak yang salah fokus (salfok) melihat potret istri Yusril, Rika Tolentino Kato yang terlihat masih sangat muda meskipun sudah memiliki dua anak. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Rombongan Turis China Ditahan di Toko Kasur, Dilarang Pergi Sebelum Membeli

 

Sudah lazim bila turis yang ikut tur singgah di pusat perbelanjaan di sela-sela perjalanan. Yang tidak biasa adalah bila toko yang dikunjungi memaksa turis itu berbelanja. Kejadian itu dialami rombongan turis China saat mereka diajak ke toko perlengkapan tidur.

Kejadian itu direkam lewat video berdurasi 53 detik yang diunggah ke Weibo pada 27 Maret 2024. Video itu menunjukkan sekelompok wisatawan dari Provinsi Liaoning, China, yang mengaku disandera di sebuah toko kasur di Xishuangbanna, Provinsi Yunnan.

Selengkapnya… 

Minim Ilmu tapi Nyolot, Warganet Serang Kreator Konten Gara-gara Makan Bulu Babi yang Dikira Haram

 

Warganet dibuat salah kaprah oleh sebuah Instastory milik akun @medyrenaldy, seorang kreator konten, ketika membagikan momen ia tengah menyantap hidangan laut bulu babi. Dalam unggahannya pada Sabtu, 6 April 2024, Medy membagikan beberapa tangkapan layar DM Instagramnya yang berisi hujatan karena dikira memakan makanan haram pada bulan puasa.

"Teruntuk netizen Indonesia. Jujur, saya kaget sehabis saya nge-post story semalam saat saya makan bulu babi, tiba-tiba DM saya ramai sejadi-jadinya.

Selengkapnya… 

Jawaban Yusril Ihza Mahendra Saat Ditanya Soal Istri Kedua

 

Potret keluarga pakar hukum tata negara dan ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra ketika Hari Raya Idulfitri 2024 cukup mencuri perhatian publik. Pada momen itu, Yusril Ihza Mahendra mengunggah foto keluarga bersama istri dan anak-anaknya di depan Istana Negara ketika hendak bersilahturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pagi ini, bersama Istri dan kedua anak kami Ishmail dan Annisa, berkunjung ke Istana Negara untuk bersilaturahmi dengan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Yusril Ihza dalam unggahan di akun Instagramnya, 11 April 2024.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.