Sukses

Viral Pasutri Malaysia Pakai Baju Lebaran Bertema Barbie, Sang Suami Disebut Mirip Ivan Gunawan

Pasangan suami istri asal Malaysia ini memang selalu memiliki tema busana Lebaran yang berbeda setiap tahunnya. Di Lebaran 2024 ini mereka memilih busana tema Barbie.

Liputan6.com, Jakarta - Di Hari Raya Idulfitri atau Lebaran umat muslim tentunya menentukan pakaian terbaik untuk dikenakan di hari istimewa tersebut. Model dan warna setiap tahunnya tentu berbeda dan disesuaikan dengan tren yang berkembang. Di Indonesia, tahun ini baju shimmer jadi tren baju Lebaran dan banyak dipakai berbagai lapisan masyarakat.

Di negara lain seperti Malaysia juga ada tren tersendiri. Tren itu viral di media sosial baru-baru ini setelah ada pasangan suami istri (pasutri) yang menggunakan busana dengan tema unik saat Lebaran, yakni Barbie. Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @syed.fatin.jaeden.haifa.

Pasangan Tiktokers asal Malaysia ini memang selalu memiliki tema busana Lebaran yang berbeda setiap tahunnya. Di Lebaran 2024 ini mereka memiliki busana tema Barbie.

"Pakaian Raya yang semua orang nantikan dari kami, BARBIE adalah tema raya kami untuk 2024 ni , Alhamdulillah Simple jer baju kami anak beranak kalini, dan istimewa untuk semua followers kami," tulis akun tersebut dalam unggahannya pada Kamis, 11 April 2024.

Dalam video itu sang wanita tampil total bak Barbie, memakai dress warna pink dengan gambar karakter Barbie besar di bagian depan. Kemudian bagian bawah gaunnya memakai ekor lace warna gradasi yang sangat cantik. Dia juga menambahkan outer dengan aksen bulu-bulu.

Sementara suaminya mengenakan setelan baju khas Melayu dan celana buru. Ia juga mengenaka sarung dengan gambar boneka Barbie. Ia melengkapi tampilannya dengan penutup kepala warna biru dan outer warna pink bulu-bulu.Tak hanya pasangan ini saja, kedua anak mereka pun memakai baju dengan model yang sama.

Meski terkesan unik dan eksentrik, keduanya nampak sangat percaya diri. Mereka melakukan berbagai aktivitas seperti halal bihalal, mulai dari ke makam hingga ke rumah sanak saudara dengan pakaian Barbie. Selain menunjukkan busana Lebaran tahun ini, mereka juga memperkenalkan single pertamanya yang bertajuk Tiberr Raya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Sebut Ivan Gunawan

"Untuk semua raya ni, harap semua suka dan terhibur, tahun ni kami beraya di Gerik … ini lah suasana kami apabila raya, bersama keluarga dan kawan2 baik kam , bila raya semua dapat berkumpul memang satu kenikmatan yang sukar nak digambarkan,” ucap keduanya.

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Cukup banyak yang memberi pujianm tapi tak sedikit juga yang mencibir pasutri ini. Sepertinya ada juga warganet Indonesia yang ikut berkomentar dan membandingkannya dengan tren baju shimmer.

Bahkan ada warganet yang menyoroti sang suami yang disebut mirip presenter dan desainer Indonesia Ivan Gunawan. Sampai berita ini ditulis, unggahan baju Lebaran bertema Barbie itu viral dan sudah dilihat lebih dari 14,8 juta kali dan mendapatkan lebih dari 39 ribu komentar.

"Emang ya jodoh cerminan diri, kompak bgt pasangan ini," komentar seorang warganet.

"Ternyata shimmer nggak seburuk itu," sahut warganet lain yang membandingkannya dengan tren shimmer.

"Setelah dipikir-pikir mending shimer deh😭,” kata warganet lain.

"Maaf tapi mirip igun ngak si yang cowok😭🙏," timpal warganet lainnya.

"Ini konsep nya udah diluar Nurul 😭,” ujar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Bahan Dasar Shimmer

Di Indonesia, salah satu tren baju yang saat ini ramai dibahas warganet adalah tren gamis shimmer. Diketahui baju yang ramai dibeli oleh masyarakat saat ini adalah gamis shimmer silk yang mempunyai kesan mewah dan elegan karena kilauannya.

Bahan bajunya memiliki permukaan glossy sehingga memberikan efek mengilap bagi orang yang melihatnya. Melansir dari media sosial TikTok ada beberapa pengguna yang membagikan pakaian lebaran mereka.

Sebagian besar pengguna membagikan lebaran tahun ini akan identik dengan gamis berbahan dasar shimmer. "Fix lebaran tahun ini menyala abangkuhhh,” kata salah satu pengguna. Bahkan, sebelum hari raya tren baju shimmer sudah ramai dibahas warganet di berbagai platform media sosial.

Tidak sedikit juga yang membuat meme atau candaan baju shimmer yang identik dengan efek mengilap pada kainnya. Selain baju gamis shimmer, lebaran tahun ini juga diramaikan dengan tren baju ala coquette. Baju coquette identik dengan semua tampilan baju yang indah dengan kesan feminin, lembut, dan lucu.

Tren baju coquette identik dengan perpaduan unsur manis, romantis, hingga ceria dengan warna-warna baju yang cerah. Biasanya bajunya identik dengan pakaian bermotif renda, pita, dengan warna soft atau pastel bagaikan baju peri.

4 dari 4 halaman

Efek Berkilau Shimmer

Mengutip dari media sosial X (sebelumnya Twitter) salah satu pengguna bahkan bertanya tentang baju yang akan digunakan pada lebaran tahun ini. Ia bertanya banyak orang menggunakan baju lebaran tren shimmer atau coquette.

Sebelum mengenal apa itu baju shimmer kita harus mengetahui bahwa nama “shimmer” sendiri berasal dari kata bahasa Inggris. Shimmer atau shimmering mempunyai arti berkilau atau kemilau.

Nama tersebut tidak terlepas dari jenis kain baju shimmer yang mempunyai bahan licin dengan efek kemilau atau berkilau pada kainnya. Warna baju shimmer juga identik dengan warna-warna yang mencolok seperti biru, ungu, atau hitam.

Saat ini baju shimmer jadi sorotan publik karena terpantau banyak masyarakat yang membeli pakaian dengan model shimmer. Tren tahun ini telah menggeser tren baju tahun sebelumnya yang identik dengan baju berwarna hijau sage.

Baju shimmer sendiri dinilai mempunyai kesan mewah karena efek kainnya yang berkilau. Pada lebaran tahun ini baju shimmer dibuat dengan model dress sehingga dinilai memberikan kesan menawan bagi penggunanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini