Sukses

HYBE Bantah Kazuha LE SSERAFIM dan K &TEAM Pacaran tapi Akui Pernah Makan Bersama

Kazuha LE SSERAFIM dan K &TEAM rumornya berteman sekitar satu tahun, lalu mulai berkencan pada musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta - HYBE menanggapi rumor kencan artisnya, Kazuha LE SSERAFIM dan K &TEAM. Sebelumnya, sebuah outlet media Jepang Shūkan Bunshun melaporkan keduanya tengah menjalin hubungan. 

Mengutip Koreaboo, Rabu (3/4/2024), agensi itu menyebut, pemberitaan media Jepang yang jadi viral itu tidaklah benar. "Tidak benar mereka pacaran," klaim HYBE pada Rabu (3/4/2024).

Sebelumnya, outlet media Jepang melaporkan bahwa Kazuha menjalin hubungan dengan idol dengan menyebutkan ciri-ciri fisik mirip K &TEAM. "Diam-diam di restoran Yakiniku kelas atas... Kazuha (20), anggota LE SSERAFIM, menjalin hubungan serius dengan seorang idol tampan yang tingginya 186 cm dan enam tahun lebih tua darinya," ungkap publikasi itu.

Ini bukan pertama kali Shukan Bunshun menuduh personel LE SSERAFIM pacaran. Sebelumnya, outlet tersebut mengklaim Chaewon sedang berkencan, menggunakan bukti yang tidak terlalu meyakinkan. 

HYBE kemudian menanggapi klaim tersebut. Menurut Shukan Bunshun, label itu mengakui pertemuan para idol tersebut, tapi "mereka makan malam bersama sebagai teman." Mengutip laporan kanal Showbiz Liputan6.com, rumornya, Kazuha dan K berteman sekitar satu tahun, lalu mulai berkencan pada musim panas 2022.

Perusahaan disebut mengetahui hubungan mereka sebelum musim panas tahun lalu, tapi keduanya mengaku memutuskan berpisah. Mereka kembali bersama tanpa memberi tahu label keduanya pada musim dingin lalu. Kazuha LE SSERAFIM dan K &TEAM bertemu di sebuah restoran bulgogi di Ginza pada 17 Maret 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramai Dibahas Warganet

Berita ini ramai di X, dulunya Twiiter, dan jadi sorotan warganet. Mereka menulis beragam reaksi tentang hubungan Kazuha dan K.

"Semoga mereka berdua bahagia dan gembira saat mereka memulai babak baru ini bersama-sama," kata salah satu warganet. "Agensi Kazuha mengatakan mereka hanya berteman, mereka hanya teman satu label. Tapi siapa yang tahu haha. Perbedaan usia memang menarik," kata warganet lain.

"Saya ingin melihat mereka sebagai pasangan tetapi HYBE sudah membantahnya. Mereka hanya berteman & mengenal satu sama lain dari sebelumnya," yang lainnya menimpali.   "Yah, aku harap mereka memiliki hubungan yang baik. Dan saya berharap para penggemar membiarkan mereka bahagia," tulis yang lain. 

"Oke, selamat April mop," balas warganet.  "Kamu ingin tahu apa yang menyedihkan... reaksi pertamaku terhadap ini adalah mari kita lihat berapa lama yang ini bertahan sebelum rusak," komentar warganet. "Pasangan lain yang terpaksa putus dalam beberapa minggu," yang lain menimpali.

3 dari 4 halaman

Profil Kazuha LE SSERAFIM

Mengutip Kpop Wiki, Kazuha merupakan salah satu anggota girl group yang bernaung di bawah HYBE, LE SSERAFIM. Kazuha bersama Sakura merupakan anggota LE SSERAFIM yang berasal dari Jepang. 

Berbeda dengan Sakura yang sebelumnya merupakan personel IZ*ONE, bagi Kazuha, ini benar-benar debut perdananya sebagai seorang personel girl group. Kehadirannya pun disambut hangat oleh para penggemar K-pop. 

Kazuha memiliki pesona yang kuat sebagai seorang idola. Selain jago menari, terutama bernuansa balet yang pernah ditekuinya secara profesional, ia juga dikenal dengan visualnya yang mengagumkan. Ia disebut-sebut jadi visual utama di grup.

Kazuha berasal dari kota Kochi di Pulau Shikoku. Ia lahir pada 9 Agustus 2003. Kazuha berasal dari keluarga kaya yang memperkenalkannya pada balet.

Balet jadi kemampuan utamanya sebagai trainee. Tak tanggung-tanggung, Kazuha berlatih balet di beberapa sekolah, yakni Hashimoto Sachiyo Ballet School & Jr Jepang, Bolshoi Ballet Academy Moscow, dan Royal Ballet School di UK.

    

4 dari 4 halaman

Pintar Menari Balet

Bakatnya dilirik Source Music, dan diminta mengikuti audisi. Kazuha membawakan koreografi lagu Dynamite dari BTS dan unjuk kemampuan balet.  Sempat dilema antara K-Pop atau balet, ia akhirnya yakin memilih K-Pop. Ia mengaku jatuh cinta dengan dunia tersebut setelah mendengar lagu BLACKPINK, mengaku sebagai fans berat Lisa.

Sementara K, yang bernama asli Koga Yudai, adalah anggota boy band &TEAM. K lahir di Chiba, Jepang pada 21 Oktober 1997. Ia dilatih selama dua tahun delapan bulan sebelum penampilannya di I-LAND.

Ia tergabung dengan &TEAM yang didirikan HYBE Labels Japan. Grup itu terdiri dari sembilan personel, yakni K, Fuma, Nicholas, EJ, Yuma, Jo, Harua, Taki, dan Maki.

Mereka adalah grup pertama di bawah label tersebut, yang didirikan melalui kompetisi realitas & Audition – The Howling. &Team memulai debutnya dengan album mini pertama "First Howling: Me" pada 7 Desember 2022, dan lagu pertama mereka Under the Skin dirilis pada 21 November 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.