Sukses

8 Jenis Busana yang Wajib Dibawa agar Liburan Tetap Stylish dan Nyaman

Ada banyak rekomendasi busana untuk liburan. Delapan jenis di antaranya pas untuk dibawa agar terlihat stylist dan nyaman, terutama di masa libur lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan libur lebaran yang semakin dekat, jadwal bepergian masyarakat Indonesia juga semakin dekat. Salah satu moda transportasi andalan yang sering dipakai pemudik atau turis untuk liburan adalah pesawat terbang.

Jenis moda transportasi ini mengharuskan penumpang pesawat untuk berkumpul di bandara, membawa segenap barang bawaannya untuk mengantre masuk ke dalam kendaraan terbang. Ditambah lagi waktu tunggu yang tidak sebentar, membuat penumpang harus selalu siap siaga dan fleksibel.

Maka itu, penumpang pesawat membutuhkan busana yang nyaman dan bisa mengikuti pace penerbangan yang cepat. Kamu tidak mungkin datang ke bandara mengenakan pakaian yang menyulitkan, tapi juga tidak mau hadir seadanya.

Bandara bahkan bisa jadi salah satu runway untuk terlihat stylish. Dikutip dari InStyle, Kamis, 28 Maret 2024, berikut beberapa jenis pakaian yang bisa membantu pergerakanmu mengejar penerbangan dengan nyaman, tidak hanya di masa libur lebaran.

1. Maxi Dress

Berpikir kalau maxi dress akan terasa sulit untuk berjalan jauh? Gunakan jenis gaun yang berpotongan longgar dan tidak terlalu panjang untuk membantu pergerakanmu.

Jangan lupa bahwa maxi dress tidak hanya mudah untuk dikenakan, tapi juga selalu terlihat on point ketika kamu berlalu-lalang di bandara. Kamu bisa lapisi maxi dress dengan jaket atau kardigan untuk tampilan yang lebih serius. Selain itu, kenakan sepatu nyaman untuk mencegah kakimu lelah akibat sepatu yang tidak praktis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kardigan 

Jenis pakaian tak lekang waktu ini bisa membantumu tetap bergaya di tengah kesibukkan mendorong koper atau menjelajah tempat wisata. Kamu bisa padukan jenis pakaian ini dengan berbagai macam celana atau rok.

Sesuaikan jenis kardigan yang kamu punya dengan style yang ingin kamu dapatkan. Mayoritasnya, paduan kaus dengan kardigan akan terlihat lebih kasual. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menyandingkannya dengan celana bahan dan kemeja katun kantormu. Voila, busana yang nyaman dan semi formal tercipta sekejap mata.

 

3. Sweatshirt

Siapa tak kenal kenyamanan jenis pakaian ini? Potongan yang longgar dan bahannya yang lembut serta menyerap keringat siap untuk membalut tubuh aktifmu.

Anda bisa padukan dengan celana joger berwarna senada untuk memberikan kesan monokromatik yang kasual ala streetwear. Dengan pakaian jenis ini, kamu tak perlu takut terlihat salah kostum. Untuk alas kaki, kamu bisa memilih beragam sepatu dan sandal kasual dari sandal selop hingga sneakers aneka bentuk.

 

4. Rok Denim

Tak pernah ada yang salah dengan pakaian denim. Jenis pakaian kasual ini selalu cocok dipakai saat bepergian dan dipastikan bisa melindungi tubuhmu dengan baik karena bahannya yang tebal dan kuat.

Kamu bisa pasangkan rok denim dengan berbagai jenis atasan, mulai dari blus, kemeja, hingga kaus. Pastikan juga pemilihan warna sudah sesuai untuk memberikan hasil yang maksimal. Untuk alas kaki, Anda bisa memilih sepatu bot untuk memberikan kesan tegas dan membantu langkah kakimu agar kuat menghadapi perjalanan yang jauh.

3 dari 4 halaman

5. Kaus Oversized

Ingin terlihat sederhana namun bergaya ketika liburan? Keluarkan kaus oversized-mu dan padukan dengan berbagai macam celana yang kamu suka.

Jenis pakaian santai ini tentunya akan memberikan fleksibilitas lebih terhadap pergerakanmu. Padukan dengan celana pendek atau kargomu, kaus oversized akan membuatmu terlihat santai sesuai suasana liburan.

 

6. Baggy Jeans

Celana denim super longgar yang nyaman ini akan menemani penerbanganmu tanpa ganggu. Potongan yang lebar dengan panjang yang menutupi kaki, bisa membuatmu kelihatan santai tapi bergaya.

Kamu bisa coba padukan dengan berbagai jenis atasan untuk  mendapatkan hasil ala anak muda yang kekinian. Jangan lupakan pasangan sejati baggy jeans, yaitu sneakers putih. Perpaduan dua jenis item tersebut bisa dijamin anti-gagal.

 

7. Satu Set Pakaian Denim

Mengapa harus pakai satu denim pakaian denim jika bisa ambil keduanya. Satu set pakaian denim bisa membuat tampilanmu terlihat menonjol. Dengan gaya yang demikian, Anda akan tampil seakan sudah sangat siap untuk berlibur. Jangan lupakan kacamata hitam yang bisa membuatmu terlihat layaknya frequent flyer internasional yang berkelas.

4 dari 4 halaman

8. Blazers Oversized

Ingin tampilan yang kasual-formal dan hangat? Pakai blazers oversized dengan berbagai macam baju dalam dan celana. Untuk tampilan ke arah kasual, kamu bisa padukan celana pendek, kaus oblong polos, dan blazer kebesaran. Dengan model macam ini, siluetmu akan terlihat lebih kecil.

Sedangkan untuk penampilan yang lebih formal, padukan blazer oversized dengan celana bahan berpotongan flare dan blus atau kemeja. Tampilanmu akan terlihat seperti profesional yang bepergian untuk urusan pekerjaan penting.

Dikutip dari laman Citizen6 Liputan6.com, menjelang lebaran, perhatikan dengan seksama sandal sebagai salah satu elemen fashion yang krusial. Memilih sandal yang sesuai dengan busana Anda akan meningkatkan daya tarik dan gaya Anda.

Selain desainnya, pertimbangkan juga jenis sandal yang cocok dengan aktivitas Anda agar tetap nyaman sepanjang hari. Berikut beberapa jenis alas kaki lebaran yang bisa jadi pilihan seperti, sandal wedges dengan sol tinggi, sandal flat, sandal dengan tali panjang, open toe shoe, sandal kitten heels, dan ankle heels.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini