Sukses

Naik Mobil Bersama Ibunya, Kate Middleton Terlihat di Depan Publik untuk Pertama Kalinya Usai Operasi Perut

Sejak menjalani operasi perut pada Januari 2024, Kate Middleton memang belum terlihat lagi di depan umum. Kini setelah beberapa pekan ia tiba-tiba terlihat kembali tanpa disengaja.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton akhirnya terlihat di depan publik untuk kali pertama sejak Desemner 2023 dan menjalani operasi perut pada Januari lalu. Kate tertangkap kamera sedang naik mobil yang dikendarai oleh ibunya pada Senin, 4 Maret 2024.

Dilansir dari TMZ, Senin, Kate Middleton duduk di sebelah ibunya, Carole yang mengendarai mobil d sekitar Puri Windsor dan tak terlihat ada orang lain di mobil tersebut. Tidak terlihat juga ada petugas keamanan yang mengawal mereka. Putri Wales memakai kacamata hitam dan sepertinya tidak memakai riasan dan rambut panjangnya dibiarkan tegerai.

Sejak menjalani operasi perut, Kate memang belum terlihat lagi di depan umum. Kini setelah beberapa pekan ia tiba-tiba terlihat kembali setelah keberadaannya banyak dibahas di media sosial, bahkan ada sejumlah lelucon seputar istri Pangeran William yang terkesan menghilang begitu saja.

Banyak yang mempertanyakan keberadaan Kate dan apa saja yang sedang dikerjakannya terutama karena pihak keluarga kerajaan Jnggris tidak menjelaskan detail kondisi kesehatan Kate dan hanya menyatakan kalau ibu tiga anak itu menjalani operasi perut. Pihak Istana Buckingham saat itu hanya mengatakan bahwa Kate akan beristirahat selama dua minggu dan belum akan menjalani tugas-tugas kerajaan sampai waktu Paskah pada akhir Maret nanti.

Mereka juga mengumumkan pada publik bahwa Kate mengalami kemajuan dalam proses penyembuhannya, sesuatu yang juga mereka katakana pada pekan sebelumnya ketika akhirnya angkat bicara untuk menanggapi banyaknya spekulasi yang beredar di media sosial. Tapi setidkanya dengan kemunculannya yang meski terkesan tidak disengaja, publik tah bahwa Putri Wales masih hidup dan dalam keadaan baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan Kate Middleton

 

Spekulasi tentang kesehatan Kate Middleton muncul setelah Pangeran William mendadak membatalkan rencananya menghadiri upacara kematian ayah baptisnya, Raja Constantine II dari Yunani, baru-baru ini di Istana Windsor. Saat itu, pihak istana hanya menyebut bahwa absennya William karena ada urusan pribadi.

Juru bicara Kate mengatakan, "Kami sangat jelas dari awal bahwa Putri Wales tidak akan tampil di publik sampai setelah Paskah dan Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru ketika ada sesuatu yang penting." Juru bicara tersebut menegaskan kembali bahwa putri berusia 42 tahun itu 'baik-baik saja'.

Pernyataan pertama tentang kondisi kesehatan Kate pasca-operasi adalah pada 17 Januari 2024, sehari setelah operasi. Istana Kensington menyatakan bahwa Kate 'berharap informasi kesehatan pribadinya tetap bersifat pribadi'.

Mereka juga menyampaikan perkiraan waktu pemulihannya, termasuk 10 hingga 14 hari rawat inap di rumah sakit pasca-operasi. Kate diketahui pulang pada 29 Januari 2024, yakni setelah dirawat selama 13 hari di rumah sakit. Selanjutnya, ia memulihkan diri di rumah sampai setelah Paskah.

3 dari 4 halaman

Masa Pemulihan Kate Middleton

 

"Masuk akal untuk meluangkan waktu," kata seorang sumber keluarga kerajaan kepada People, dikutip Jumat , 1 Maret 2024. "Ini adalah contoh yang bagus bagi kita semua, karena Anda sering diminta untuk kembali bekerja sesegera mungkin, dan hal ini dapat berdampak buruk. Adalah baik bagi kita semua untuk melihatnya meluangkan waktu, memulihkan diri dengan baik dan kemudian kembali lagi. Kita semua bisa belajar dari itu."

Meski Kate menghabiskan sebagian besar masa pemulihannya di Adelaide Cottage di Windsor, dia ternyata juga sempat menginap di Anmer Hall, rumah peristirahatan mereka di Sandringham, Norfolk. Ia berangkat ke sana bersama ketiga anaknya dengan William saat mereka sedang liburan sekolah pada Februari 2024.

"Catherine pulih dengan baik," kata seorang sumber kepada Daily Mail saat itu. "Dia menantikan perubahan suasana dan bisa bersantai di Norfolk sementara anak-anaknya bisa bersantai bersama William."Kate Middleton teakhir terlihat di publik adalah saat kunjungan keluarga Kerajaan ke gereja pada Hari Natal di Sandringham.

4 dari 4 halaman

Spekulasi Keberadaan Kate Middleton

 

Sebelumnya pada 5 Desember 2023, dia melakukan tugas ganda dengan kunjungan pagi ke rumah sakit dan resepsi malam hari di Istana Buckingham. Kate menjadi tuan rumah konser Natal tahunan ketiganya di Westminster Abbey pada 8 Desember, yang menyoroti kampanye anak usia dini “Shaping Us” di tahun pertamanya.

Kurangnya informasi terbaru dari istana telah menyebabkan spekulasi liar di internet mengenai keberadaan sang Putri dan bagaimana dia pulih.

Salah satu cerita yang paling aneh adalah sang Putri bersembunyi di Miami setelah melakukan Brazilian butt lift. Seseorang bahkan mencari tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan operasi ini dan mengatakan itu sekitar dua hingga tiga bulan - yaitu berapa lama orang mengira sang Putri hilang dari perhatian publik.

Media sosial bahkan bercanda bahwa dia mendapat pekerjaan di Willy Wonka Chocolate Experience di Glasgow, yang mendapat kritik dari orangtua dan anak-anak. Beberapa bahkan bercanda bahwa Kate adalah seniman jalanan terkenal Banksy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini