Sukses

Viral Mahasiswa Ajak Kakeknya ke Kampus, Alasannya Bikin Tersentuh

Kisah-kisah menyentuh kerap dibagikan di media sosial. Salah satunya video singkat yang mengabadikan seorang mahasiswa yang mengajak kakeknya ke kampus.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah-kisah menyentuh kerap dibagikan di media sosial. Salah satunya video singkat yang mengabadikan seorang mahasiswa yang mengajak kakeknya ke kampus.

Momen ini dibagikan melalui video berdurasi sembilan detik oleh akun TikTok @callmeedayy_. Video tersebut menunjukkan mahasiswa itu membonceng sang kakek dalam perjalanan ke kampus.

"Saking na sayangnya kakenya na bawa ke kampus karna tdk ada na temani di rumahnya," demikian bunyi keterangan dalam video tersebut.

Video itu pun viral dan telah disaksikan lebih dari 1,5 juta kali di TikTok dan disukai lebih dari 151 ribu kali. Warganet seketika ramai dan tersentuh dengan aksi mahasiwa tersebut dengan kolom komentar dibanjiri lebih dari seribu tanggapan.

"semoga kampus menyediakan ruang tunggu buat lansia biar yg bawa kakek nenek bisa kumpul sekalian reunian😭😭," bunyi komentar seorang warganet.

Tanggapan lainnya berbunyi, "masya allah salut si lucu jg ya si kakek."

"laki-laki penyayang berarti 😍," tambah lainnya.

"Cucu berbakti semoga ke depannya jadi orang sukses 👍🏼," komentar lainnya.

Warganet lain berkomentar, "🥺🥺🥺🥺 sehat terus berdua, Aamiin aku juga sesayang itu sama nenek, tapi nenek udh di surga. semoga kakek dan cucunya sehat dan panjang umur Aamiin."

"aaaa jadi ingat kakek dulu🥺🥺, waktu kakek tau aku keterima kuliah kakek senangnya bukan main sampai rela nganterin aku ke kota yg jarak tempuh nya," bunyi komentar lainnya soal video viral itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kakek Ditipu Pembeli Dibayar dengan Uang Mainan, Dapat Bantuan Netizen

Viral di TikTok kisah seorang kakek yang ditipu pembeli. Dagangan sang kakek dibayar menggunakan uang mainan. Penjual lansia tersebut tahu bahwa ia dibayar pakai uang mainan setelah menanyakan uang yang diterimanya kepada orang lain.

Merasa tidak tega dengan sang kakek, beberapa netizen pun membantu dengan berdonasi. Tak sedikit netizen yang merasa kesal dengan sikap tak terpuji pembeli yang sudah menipu penjual lansia dengan uang mainan.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @rizkimaolani, terlihat sang kakek yang bertanya kepada orang lain seusai menerima uang Rp50 ribu dari pembeli gula arennya. Setelah dicek, sang pembeli membayar gula aren yang dibelinya sebanyak empat bungkus dengan uang palsu.

Dijelaskan dalam video, sang kakek merasa bahwa uang yang diterimanya ada yang aneh. Namun sang pembeli langsung kabur dan ngebut, sehingga sang kakek tak bisa mengejar pembeli yang telah menipunya.

Nasi sudah menjadi bubur dan tidak bisa berbuat apa-apa, sang kakek hanya bisa melamun sembari memegang uang palsu ditangannya dengan ekspresi sedih yang bikin ikut netizen terharu.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Bantuan dari Netizen

"Tega banget sumpaahhh yang ngasih,, kakek nya bukan tinggal di daerah aku yaa beliau dari jauh dagang jalan kaki🥹 Laris manis ya kek😔," tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Banyak yang membubuhkan komentar dan ungkap ingin membantu, sang pemilik akun pun membuka donasi. Dengan didampingi pihak kepolisian setempat dan keluarga, sang pemilik akun TikTok @rizkimaolani memberikan hasil langsung hasil donasi kepada kakek di kediamannya.

Diperlihatkan langsung hasil donasi kepada sang kakek dan netizen, total donasi terkumpul sekitar Rp3 juta. Terlihat sang kakek tak kuasa menahan haru saat menerima donasi tersebut dari sang pemilik akun yang telah amanah mengumpulkan dan menyalurkan donasi tersebut.

Video pertama yang diunggahnya pada 25 September 2023 viral dan telah ditonton lebih dari 2 juta kali. Sementara video keduanya ditonton lebih dari 48 ribu dan ada ratusan komentar yang ditulis.

"Yaallah kakek.. smoga kakek stelah ini diberikan rezeki yg berkali2 lipat ya kek 🥹 sehat2 terus kakek 🙏," tulis netizen yang mendoakan sang kakek dapat rezeki berkali lipat.

"Ya Allah abah😭😭😭😭 semoga rejekinya dilipat gandakan, semoga ketemu orang baik jg yang bener bener mau bantu abahnya 😭😭😭😭," tambah netizen yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Kisah Kakek 80 Tahun Ujian Skripsi Ini Viral, Antusias Jawab Dosen Penguji

Seorang kakek berusia 80 tahun viral setelah semangatnya begitu luar biasa memulai ujian skripsinya. Kisah kakek 80 tahun asal Bali jalani ujian skripsi ini banjir pujian yang dibagikan akun Tiktok @inyomanbudaasmaraputra.

Di saat pejuang skripsi yang kebanyakan di kalangan anak muda yang gampang patah semangat, kakek bernama I Made Tawa itu sangat percaya diri dengan ide judul skripsi yang ia ajukan. Lewat video di TikTok, pria yang berkuliah di STAHN Mpu Kuturan, Singaraja, Bali itu antusias menjawab pertanyaan dosen.

Menariknya, para dosen penguji skripsi kakek 80 tahun itu semuanya terlihat masih muda. Dosen penguji memberikan pertanyaan kepada I Made Tawa. Di usianya yang sudah dikatakan senja itu, I Made Tawa terlihat aktif memberikan jawaban ke dosen penguji.

Kisah kakek berusia 80 tahun ujian skripsi ini seketika menjadi inspirasi netizen. Terlebih bagi mahasiswa yang masih berjuang merampungkan skripsi. 

Dalam video tersebut tampak kakek tersebut berjalan mengenakan almamater berwarna merah marun. Ia memasuki sebuah ruangan dengan dibopong oleh dua orang pria menuju ruang ujian proposal skripsi.

Dalam kesempatan itu, I Made Tawa mempresentasikan proposal skripsinya yang berjudul "Analisis Pelatihan Dampak Pelatihan Customer Service dengan Pendekatan Jendela Johari Terhadap Kualitas Interpersonal dan Kepuasan Pelanggan di PT Telkom."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.