Sukses

6 Alasan Mengapa Sydney Cocok Sebagai Destinasi Wisata Bersama Keluarga

Salah satu destinasi wisata yang memikat mata wisatawan dunia adalah Sydney.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu destinasi wisata yang memikat mata wisatawan dunia adalah Sydney. Ibu kota negara bagian New South Wales di Australia tersebut memiliki kombinasi yang sempurna sebagai destinasi wisata. Pasalnya, terdapat pantai, cuaca yang hangat, dan tempat wisata yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Selain itu, Sydney juga kota yang sangat ramah untuk semua wisatawan dari segala usia, baik tua, muda, hingga anak-anak. Mereka semua dapat menikmati momen yang memorable dan seru di Sydney. 

Tak hanya itu, ada banyak alasan lainnya untuk Anda dan keluarga berlibur ke Sydney. Namun, ini merupakan 6 alasan utama mengapa Anda dan keluarga harus pergi ke Sydney, check this out!

1. Banyak Lokasi Wisata Pemandangan Menakjubkan dengan Jalur Pejalan Kaki

Anda bersama keluarga dapat menikmati keindahan pantai di Sydney dengan berjalan kaki. Salah satu rute yang bisa Anda lalui adalah dari Pantai Bondi menuju Pantai Coogee yang berjarak 6 km. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi oleh pemandangan indah seperti kolam batu kuno, taman, dan tebing. Dan jika berjalan kaki di antara bulan Mei dan November, Anda bisa melihat paus yang berenang di pantai.

Selain itu, jika memilih jalur Bondi ke Manly, Anda akan melewati sebagian pesisir dan pinggiran kota Harborside yang spektakuler. Jalur yang membentang 80 km dan mampu menghabiskan waktu 4 hingga 7 hari untuk dikelilingi tersebut mampu memanjakan mata Anda dengan keindahan alamnya. 

Jalur tersebut juga menuju ke Hermitage Foreshore Walk, salah satu jalur jalan kaki pesisir terindah di Sydney dan Reef Beach, yang merupakan rumah bagi pemakaman leluhur dan seni pahat batu Aborigin.

2. Banyak Toko untuk Berburu Souvenir Unik Buatan Penduduk Lokal

Salah satu tempat wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan yang gemar mencari souvenir buatan penduduk lokal adalah Foley Street. Rekomendasi toko yang bisa Anda kunjungi salah satunya adalah Studio Enti. 

Toko keramik tersebut menjual peralatan makan yang elegan namun kokoh dan aksesori yang dibuat dengan bahan lokal seperti porselen Australia. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Spunky Bruiser untuk mencari busana unik.

3. Perjalanan Darat ke Luar Kota yang Tak Terlupakan

Ingin mendapatkan pengalaman berlibur bersama keluarga yang berbeda sekaligus menyenangkan? Anda bisa mencoba perjalanan darat di Sydney. Pasalnya, Sydney menghadirkan berbagai destinasi menakjubkan saat Anda melakukan perjalanan darat. Salah satunya adalah Blue Mountains yang bisa dicapai dalam waktu 90 menit dengan mobil.

Jika Anda ingin mengetahui sejarah penduduk asli, bisa melakukan perjalanan darat menuju ke Echo Point sembari menikmati pemandangannya atau berjemur di antara hamparan flora dan fauna di Blue Mountains Botanic Garden.

Jika melakukan perjalanan darat menuju Jervis Bay, Anda akan melihat lumba-lumba dari kapal pesiar sebelum pergi ke Narooma guna berenang bersama anjing laut di lepas Pulau Montague.

4. Keindahan Alam yang Memukau dan Interaksi dengan Satwa Liar

Ini merupakan salah satu pengalaman yang paling berkesan ketika Anda berlibur ke Sydney bersama keluarga. Salah satunya, Anda bisa bermalam di Taronga Zoo Wildlife Retreat sambil menikmati flora dan fauna khas Australia. View lokasi ini sangat indah untuk Anda nikmati bersama keluarga, pasalnya langsung menghadap ke Sydney Harbour.

Tak hanya itu, Anda juga bisa booking salah satu kamar dengan tipe Animal View. Di sana, Anda dapat melihat koala dan satwa liar berkeliaran tepat di luar jendela. Penginapan ini juga akan memberikan Anda akses gratis ke kebun binatang.

Anda juga bisa melihat keindahan dunia bawah laut Sydney dengan mengunjungi SEA LIFE Sydney Aquarium. Akuarium ini menawarkan banyak hiburan untuk anak-anak seperti Ekspedisi Penguin, Shark Walk & Shark Valley dan Pulau Dugong. Di sini, anak-anak dapat mengenal lebih dekat hewan-hewan menggemaskan seperti Pig the Dugong serta Dave, Chong dan Myrtle, kura-kura laut yang menggemaskan.

Nah, jika Anda masih memiliki waktu luang untuk berlibur, Lembah Glenworth jangan sampai dilewatkan! Destinasi wisata ini dapat membuat anak-anak berinteraksi dengan alam sambil menunggang kuda dan bermalam di sana sambil berkemah untuk menikmati langit berbintang.

5. Banyak Kafe Keluarga dan Lokasi yang Fotogenik

Bagi Anda yang suka berfoto, Sydney merupakan surganya! Dengan latar yang menakjubkan, momen berlibur di sana bisa Anda abadikan secara apik. Selain itu, terdapat pula kafe estetik dan tempat-tempat unik untuk menambahkan koleksi foto di feed Instagram Anda.

Terdapat beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi, seperti The Grounds of Alexandria, surga yang hijau nan rindang. Ada pula Black Star Pastry, di sini Anda bisa merasakan kue Strawberry Watermelon-nya yang populer dan merupakan salah satu dessert paling terkenal. 

Jika Anda mencari sesuatu yang unik, Anda juga dapat berkunjung ke Speedos Café di Pantai Bondi. Kafe ini terpilih sebagai 'Kafe Paling Instagrammable' di dunia oleh majalah perjalanan Big Seven Travel.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Baby Coffee Co di Waterloo yang ikonik dengan interiornya yang serba merah muda. Last but not least, kunjungi Hornby Lighthouse, mercusuar ikonik dengan garis-garis merah vertikal yang akan menjadi latar belakang yang gemas untuk OOTD Anda serta berkunjung ke Bronte Bath Viewpoint untuk menikmati pemandangan garis pantai yang spektakuler.

6. Perkebunan Keluarga yang Indah dan Sensasi Petik Buah Secara Langsung

Selain kota modern yang memanjakan mata, Anda juga bisa berkunjung dan merasakan suasana pedesaan terbaik di Sydney. Anda bisa melakukan perjalanan darat selama 1,5 jam menuju Mowbray Park Farmstay. Di sana, Anda akan merasakan sensasi seperti di kampung halaman dengan menunggang kuda, melihat tari-tarian, bermain bumerang, memberi makan ternak, memerah susu sapi, dan mengumpulkan telur. 

Selain itu, Anda juga dapat menyantap buah-buahan segar saat memetik buah sendiri di kebun-kebun terbaik di Sydney sesuai musimnya. Anda dapat memetik apel, jeruk, pir hingga persik, nektarin, kesemek, jeruk nipis dan lemon. 

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Glenbernie Orchard yang hanya memakan waktu satu jam dari Sydney. Di Glenbernie Orchard, Anda dan keluarga dapat memetik buah apel di The Apple Shack sementara Anda dapat mencicipi pilihan sari buah dan madu dari kebun itu sendiri.

Nah, Sydney menawarkan banyak kebahagiaan saat berlibur untuk Anda dan keluarga bukan? Agar berlibur ke Sydney semakin aman dan nyaman, Anda dapat memilih maskapai terbaik untuk keluarga tercinta yang menyuguhkan pelayanan kelas dunia, seperti Singapore Airlines.

Untuk terbang ke Sydney dari Indonesia dengan Singapore Airlines, Anda dapat berangkat dari beberapa kota yaitu Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan. Tak hanya itu, Singapore Airlines juga memberikan promo terbaik yang valid hingga 11 Juni 2023 dan untuk harga penerbangan mulai dari Rp8,5 juta. Penasaran dengan promo terbaiknya? Anda bisa cek di sini.

Selain penawaran promo terbaik, Anda juga bisa menikmati berbagai keuntungan jika sudah mendaftar sebagai anggota KrisFlyer. Mulai dari WiFi gratis di dalam pesawat hingga penggunaan miles yang telah dikumpulkan untuk ditukarkan dengan hal-hal yang menarik seperti upgrade tiket pesawat, beli tiket tempat atraksi di Pelago.co, hingga belanja di KrisShop.com.

Oh ya, setiap anak yang berumur 2 tahun ke atas juga dapat didaftarkan menjadi anggota KrisFlyer, loh. Dengan demikian, setiap anak dapat mulai mengumpulkan miles setiap kali terbang dengan Singapore Airlines, Scoot, dan mitra maskapai penerbangan lainnya.

Lebih kerennya lagi, Anda dapat men-transfer miles sang anak ke KrisFlyer Anda. So, tunggu apa lagi? Saatnya daftarkan diri Anda dan anak-anak Anda menjadi anggota KrisFlyer, sehingga dapat lebih mudah menukarkan miles Anda menjadi tiket perjalanan liburan yang berikutnya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.