Sukses

Hotel dan Restoran Rasa Meksiko di Yogyakarta, Bernuansa Cerah dengan Pengaruh Bohemian

Liputan6.com, Jakarta - Yogyakarta, salah satu destinasi favorit turis lokal dan mancanegara itu menyimpan banyak pesona untuk dijelajahi. Dari keramahan penduduk, keindahan alam, Jogja juga memiliki banyak kafe dan hotel menarik yang layak dikunjungi saat berada di sini.

Di tengah-tengah kehidupan pusat kota Prawirotaman, kini hadir Por Aqui, penginapan pertama dengan nuansa Bohemian Meksiko yang otentik. Dilansir dari laman Instagram @poraqui.jogja, hotel dan resto ini dibuka sejak 9 Oktober 2021 dan sejak itu telah menarik perhatian wisatawan lokal maupun asing serta penduduk Jogja.

Konsep Meksiko yang dibawa menampilkan perpaduan warna yang indah dan mencolok. Hampir di setiap sudut Por Aqui dicat dengan warna-warna cerah dan memikat. Begitu memasuki lobi, para tamu sudah dapat merasakan nuansa Meksiko dengan penempatan beberapa sombrero, topi khas Meksiko, yang menghiasi area tersebut.

Tak hanya warna dan motif yang mencolok, terdapat pula taman yang hijau dan segar, kolam renang mewah, dan tema kamar yang berbeda-beda. Hal ini menjadikan Por Aqui tempat yang unik dan penuh spot foto Instagrammable. Suasana Meksiko semakin kental dengan adanya lantunan musik ala Meksko yang disetel di hotel itu. 

Hotel dan restoran yang beralamat di Jalan Prawirotaman No. 31, Brontokusuman, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki total 26 kamar dengan enam jenis kamar yang tersebar di dua lantai. Setiap kamar didekorasi secara unik sehingga tidak ada satu pun kamar yang terlihat sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Enam Jenis Kamar Por Aqui

Walaupun setiap kamar di Por Aqui memiliki dekorasi yang berbeda, konsep yang diusung tetap sama yaitu gaya Mexican Bohemian. Suasana kamar amat cerah dan penuh warna. Mulai dari bantal, pemilihan furnitur, hingga bed runner semuanya dihias dengan motif yang berwarna-warni. Berikut adalah keenam jenis kamar di Por Aqui beserta harganya. 

1. Lora Superior Room

Dengan luas kamar antara 12,3 hingga 16,8 meter persegi, Lora Superior Room tersedia dalam jumlah 12 kamar yang dihias secara individu, dengan pilihan dua tempat tidur atau twin bed. Tipe kamar ini dilengkapi dengan fasilitas modern yang memadai. Di antaranya AC dan pemanas air, perlengkapan pembuat teh dan kopi, Wi-Fi, dan TV LED Android. Harga kamar Lora per malam adalah Rp380.000 untuk kamarnya saja, dan Rp440.000 jika termasuk sarapan. 

2. Picamaderos Deluxe & Deluxe Excutive

Kamar Picamaderos Deluxe dan Picamaderos Deluxe Executive menawarkan luas kamar antara 18,6 hingga 31,8 meter persegi. Dengan tempat besar atau double bed yang nyaman, kamar-kamar ini cocok untuk mengakomodasi pasangan atau teman-teman yang sedang berlibur bersama.

Picamaderos Deluxe & Deluxe Executive dilengkapi dengan fasilitas modern yang lengkap. Harga untuk Picamaderos Deluxe adalah Rp558.000 untuk kamarnya saja dan Rp603.000 jika termasuk sarapan. Sementara, harga Picamaderos Deluxe Executive seharga Rp733.000 untuk kamar saja dan Rp776.000 jika termasuk sarapan.

3 dari 4 halaman

Interior Penuh Warna

3. Flamenco Deluxe Patio

Perjalanan ke Yogyakarta yang tropis di Por Aqui tidak akan lengkap tanpa bersantai di bawah Kamar Flamenco seluas 18,5 meter persegi ini dirancang sebagai Kamar Deluxe dengan patio atau teras serta taman kecil. Jika Anda ingin bersantai dan melihat pemandangan dengan leluasa, ruangan ini menjadi pilihan tepat. Kamar dengan double bed dan teras serta taman ini dapat disewa seharga Rp733.000 per malam untuk kamarnya saja dan Rp776.000 jika termasuk sarapan.

4. Guacamaya Deluxe Family

Jika Anda mencari pengalaman menginap untuk keluarga yang terbaik, Por Aqui memiliki Guacamaya Deluxe Family Room. Dengan ruangan seluas 31.38 meter persegi, tempat tidur di Guacamaya adalah double bed yang nyaman yang dapat menampung hingga empat orang. Dilengkapi dengan fasilitas lengkap, harga sewa Guacamaya Deluxe Family adalah Rp1.091.000 sudah termasuk sarapan. 

5. Martin Pescador Suite Room

Kamar termewah yang ada di Por Aqui adalah Martin Pescador dengan luas 25.6 meter persegi. Kamar ini cocok untuk Anda yang ingin memandangi panorama Yogyakarta yang dapat dilihat dari balkon terbuka Suite Room tersebut. 

Fasilitas Martin Pescador adalah yang terlengkap dengan balkon yang disertai kursi-kursi untuk bersantai, bath tub untuk memanjakan diri, AC serta pemanas air. Harga sewanya untuk semalam adalah Rp1.134.000 termasuk sarapan. 

Seluruh harga yang disebutkan di atas sudah termasuk 5 persen service charge dan 10 persen government tax. Perlu diingat bahwa harga tersebut dapat berubah-ubah sewaktu-waktu. 

4 dari 4 halaman

Masakan Bergaya Texas Meksiko

Bagi Anda yang tidak ingin menginap dan hanya ingin melihat arsitektur dan nuansa Meksiko, jangan khawatir karena restoran, lounge kolam renang, dan kolam renang Por Aqui terbuka untuk umum setiap hari pukul 11.00 hingga 21.30 WIB.  

Restoran Por Aqui menyajikan hidangan street food modern bergaya Tex-Mex atau Texas dan Meksiko. Terdapat pula bar mocktail yang menyajikan aneka minuman. Seluruh interior juga bernuansa sama dengan kamar hotelnya dengan bergaya mexican bohemian

Beberapa makanan pembuka atau appetizer yang disajikan di Por Aqui antara lain tortilla roll ups, mexican corn croquette, beef panini, corn ribs, nachos, quesadilla dan taco seharga mulai dari Rp35.000 hingga Rp55.000.

Untuk main course, terdapat aneka burrito, taco, dan burrito bowl dengan isian yang berbeda, salad, sup dan menu-menu untuk anak. Harga untuk main course adalah Rp35.000 hingga Rp80.000. Tentunya masakan ini jarang ditemui di Yogyakarta sehingga akan menambah pengalaman wisata kuiner baru. 

Selain itu, terdapat aneka minuman khas Meksiko seperti horchata yang terbuat dari beras dan rempah-rempah. Ada pula cokelat panas khas Meksiko bernama champurrado atau minuman hangat atole. Tentunya ada pula mocktail seperti virgen margarita, hingga lemon tea, soft drink yang dapat dibanderol dengan harga Rp10.000 hingga Rp48.000.

Uniknya, Por Aqui juga menjual Mexican Ice cream seharga Rp37.000 hingga Rp50.000 dengan aneka rasa, di antaranya banana nutella, fruity watermelon dan vanilla oreo.

Bagi Anda yang ingin membawa buah tangan bernuansa Meksiko, Por Aqui juga menjual aneka merch mulai dari sarung bantal, gantungan kunci, bantal, pouch, magnet fridge, sling bag, totebag hingga topi sombrero yang semuanya penuh dengan desain unik dan warna yang mencolok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini