Sukses

Gaya Supermodel Naomi Campbell Berhijab, Bagikan Foto Langka Putrinya Saat Berkunjung ke Masjid

Sejak mengumumkan kelahiran putrinya pada Mei 2021, Naomi Campbell hanya membagikan sedikit foto anak tunggalnya itu di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Menghargai kultur tempat yang disambanginya, supermodel Naomi Campbell berhijab saat mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Dubai, baru-baru ini. Di kesempatan itu, perempuan berusia 52 tahun tersebut tampak memakai gaun panjang bermotif macan tutul, rok krem, dan jilbab cokelat yang masih memperlihatkan rambut hitamnya.

Kunjungan ke masjid ini juga jadi momen langka sang model membagikan momen kebersamaan dengan putrinya. Di rangkaian foto yang dibagikan di akun Instagram-nya, Senin, 30 Januari 2023, Campbell berpose sendiri sebelum memperlihatkan beberapa potret manis ia dan putrinya berpegangan tangan di halaman masjid.

Ia mengakhiri unggahan tersebut dengan video manis memperlihatkan mereka berjalan dan menjelajahi masjid bersama. "Kemegahan Masjid Agung Sheikh Zayed @sheikhzayedgrandmosque," tulisnya dalam keterangan foto.

Sejak mengumumkan kelahiran putrinya pada Mei 2021, Campbell hanya membagikan sedikit foto anak tunggalnya itu di media sosial, lapor People, dikutip Rabu, 1 Februari 2023. Sebelum ini, kebersamaan mereka terekam pada awal bulan Januari 2023 ketika keduanya memulai tahun baru di sebuah pesta yang diselenggarakan pendiri PrettyLittleThing, Umar Kamani.

Dalam foto-foto dari pesta tersebut, Campbell terlihat menggendong gadis kecilnya saat mereka memasuki acara yang dimaksud. Sang model terlihat berseri-seri dalam balutan gaun putih dengan jubah panjang, sementara putrinya mengenakan pakaian renda putih serasi dan pita di rambutnya.

Foto lain di galeri Campbell menunjukkan pasangan ibu-anak itu duduk di depan lautan dan melambai ke air, seolah mengucapkan selamat tinggal pada 2022. "Selamat tahun baru, sayang-sayangku! Semoga Tuhan menjagamu dan keluargamu bahagia dan sehat sepanjang tahun," tulisnya sebagai keterangan unggahan saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda Usia 50 Tahun

Naomi Campbell sempat mengutarakan kebahagiaannya menyambut kelahiran buah hati pertamanya di usia 50 tahun. Supermodel ini tampil di sampul majalah Vogue Inggris edisi Maret 2022 bersama putrinya yang berusia sembilan bulan saat itu.

Dalam kesempatan itu, anak angkat Nelson Mandela ini mengungkap keinginan lamanya untuk memiliki anak. "Saya selalu tahu bahwa suatu hari saya akan jadi seorang ibu, dan itu adalah kebahagiaan terbesar yang pernah saya bayangkan. Saya beruntung memilikinya dan saya tahu itu," kata Campbell.  

Ia mengaku memiliki sikap baru yang "benar-benar tidak mementingkan diri sendiri" setelah menjadi ibu. Campbell juga tidak memiliki masalah dengan perbedaan usia 50 tahun antara ia dan putrinya.

Ia bahkan mendorong teman-temannya yang lebih tua untuk memiliki anak juga. "Saya menyuruh mereka semua, ayo (punya anak)! Jangan ragu!" tambahnya.

Campbell juga berbagi beberapa detail tentang putrinya. "Ia tidak diadopsi, ia anak saya," kata model itu, menambahkan bahwa tidak banyak orang yang tahu ia akan jadi seorang ibu pada saat itu.

3 dari 4 halaman

Umumkan Kelahiran Putrinya

Naomi Campbell menyambung, "Saya dapat menghitung jumlah orang yang tahu bahwa saya memilikinya dengan satu tangan. Tapi, ia adalah berkah terbesar yang pernah saya bayangkan. Itu (memiliki anak adalah) hal terbaik yang pernah saya lakukan."

Campbell mengumumkan resmi jadi ibu pada Mei 2021 lalu. Dikutip The Sun, kabar ini menimbulkan teka-teki mengenai kehamilannya. Meski begitu, Campbell mengumumkan kabar gembira ini melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam potret yang dibagikan pada 18 Mei 2021, tampak ia menggendong bayinya dan memperlihatkan kaki mungil putrinya di telapak tangan. "A beautiful little blessing has chosen me to be her mother (Sebuah berkat kecil yang indah telah memilihku untuk menjadi ibunya)," tulisnya dalam unggahan tersebut.

"So honoured to have this gentle soul in my life (Sangat terhormat memiliki jiwa yang lembut ini dalam hidup saya)," tambahnya.

"There are no words to describe the lifelong bond that I now share with you my angel. There is no greater love. (Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan ikatan seumur hidup yang sekarang saya bagikan denganmu malaikatku. Tidak ada cinta yang lebih besar)," tutup Campbell.

4 dari 4 halaman

Keinginan Punya Anak

The Sun menulis bahwa Naomi Campbell telah berbicara selama beberapa tahun tentang keinginannya memiliki anak dan pernah berkata "sains" dapat membantunya memiliki bayi di usia berapapun. Beberapa penggemar berspekulasi bahwa Campbell mungkin telah menggunakan ibu pengganti, yang kemudian dibantahnya.

Campbell memang diyakini hanya mengabari beberapa anggota keluarga dan teman terdekat soal ia jadi seorang ibu. Ia menyembunyikan berita itu dari timnya hingga setengah jam sebelum pengumuman kelahiran anaknya.

Menurut teman-temannya, Campbell terinspirasi memiliki anak dalam usia relatif tua dari sesama supermodel dan teman baiknya, Iman, yang memiliki putrinya, Lexi, di usia 45 tahun setelah menikah dengan legenda musik David Bowie. Pandemi COVID-19 juga dikatakan telah memberi Cambpbell waktu berpikir yang berharga.

"Naomi benar-benar melunak dalam setahun terakhir dan berada di tempat yang indah dalam hidup," kata sumber yang dekat dengan model itu.

"Ia telah tinggal di Amerika dengan pacarnya dan sangat bahagia. Hingga akhirnya terasa seperti waktu yang tepat untuk jadi seorang ibu. Lockdown pertama memungkinkannya berhenti dan mencatat hal-hal penting, dan ia memutuskan sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai sebuah keluarga," lanjut sumber itu.

"Ia baru-baru ini memberi tahu timnya bahwa dia tidak lagi ingin bekerja di akhir pekan dan telah memprioritaskan hal-hal dalam hidupnya yang membuatnya bahagia," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.