Sukses

4 Zodiak yang Paling Mudah Overthinking, Urutan Pertama Dipegang Scorpio

Menariknya, ada sejumlah zodiak yang terkenal dengan sifat overthinking ini. Bahkan, saking sukanya berpikir secara berlebihan, mereka malah sering pusing dan stress sendiri. Lantas, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia pasti dikaruniai dengan kemampuan berpikir dalam hidupnya. Entah itu berpikir untuk pekerjaan, kesehatan, sekolah, hingga masa depan. Hal seperti ini memang wajar, apalagi jika ingin memiliki kehidupan yang berkembang dan lebih baik. Namun, sayangnya, ada beberapa orang yang malah terlalu banyak berpikir terhadap sesuatu, sekalipun itu hal yang kecil.

Sifat seperti inilah yang dikenal sebagai overthinking. Menariknya, ada sejumlah zodiak yang terkenal dengan sifat overthinking ini. Bahkan, saking sukanya berpikir secara berlebihan, mereka malah sering pusing dan stress sendiri. Lantas, siapa saja mereka?

1. Scorpio

Siapa menyangka bahwa posisi pertama dari zodiak ter-overthinking ditempati oleh Scorpio. Yup, zodiak satu ini memang hobinya suka berpikir keras. Pemikirannya terlalu dalam hingga dirinya bisa tenggelam di dalamnya. 

Ketika seorang Scorpio sedang menjalani kesehariannya, ada saja hal yang mampu membuat dirinya untuk berpikir secara serius. Bahkan, untuk memilih menu makan malam saja, zodiak ini bisa terus kepikiran dalam waktu yang lama. 

2. Virgo

Zodiak selanjutnya yang juga sering overthinking adalah Virgo. Kebiasaan overthinking dari Virgo biasanya nggak terlepas pula dari sifat perfeksionisnya. Ketika melakukan sesuatu, orang seperti ini akan selalu menginginkan hasil yang sempurna dan nggak kurang sedikitpun. Oleh karena itu, dirinya akan semaksimal mungkin untuk mengeluarkan pemikiran serta ide kreatif yang dimiliki agar setiap pekerjaan yang dikerjakan bisa selesai sesuai keinginannya.

3. Gemini

Menjadi sosok yang mudah bergaul ternyata mampu membuat Gemini sebagai individu yang mudah overthinking. Zodiak ini terkadang suka memikirkan apa yang orang lain lihat dari dirinya. Di sisi lainnya, ia pun kerap kali merasa resah dan menginginkan perhatian semua orang hanya untuk dirinya. Namun, ketika mulai mendapatkan semua itu, malah rasa stress dan depresi yang sebagian besar ia rasakan.

4. Leo

Zodiak terakhir yang mudah overthinking adalah Leo. Untuk zodiak ini, kebanyakan hal yang membuat mereka berpikir secara berlebihan adalah yang berhubungan dengan orang lain. Ia selalu berpikir apakah orang lain menyukainya atau nggak, apakah mereka kecewa terhadap dirinya atau nggak, dan sebagainya. Jadi, nggak heran saja jika Leo bisa terserang stress dan sakit kepala hanya karena mikirin hal-hal yang sederhana saja.

Well, itu tadi beberapa zodiak yang paling mudah overthinking. Meski begitu, daripada terus-terusan overthinking, mending kamu jalan-jalan santai saja ke luar tempat-tempat yang menyenangkan. Lumayan bukan jika sekali-kali bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. Nah, kalau soal jalan-jalan ini, maka serahkan saja ke aplikasi perjalanan yang bisa berikan kamu banyak keuntungan yang menarik. Mulai dari rekomendasi tempat-tempat wisata atau tempat menginap yang luar biasa hingga potongan tiket keberangkatan yang fantastis. Dijamin deh, pas kamu pulang nanti, overthinking bisa hilang dalam sekejap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.