Sukses

Foto Manis Putri Eugenie Saat Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Pasangan yang menikah pada 12 Oktober 2018 ini mengumumkan kehamilan anak kedua mereka. Kabar ini dikonfirmasi melalui foto manis memperlihatkan anak pertama mereka, August, mencium baby bump Eugenie di akun Instagram-nya, Selasa, 24 Januari 2023.

Berbagi jepretan menggemaskan, sang putri menulis, "Kami sangat senang untuk berbagi bahwa anggota keluarga kami akan bertambah musim panas ini." Kolom komentar pun dibanjiri ucapan selamat dan harapan baik untuk calon bayi dan keluarga itu.

Kabar bahagia ini juga dibagikan Istana Buckingham, dikutip dari The Sun, Rabu (25/1/2023). Dalam sebuah pernyataan, pihaknya mengatakan, "Putri Eugenie dan Tuan Jack Brooksbank dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka sedang menanti kehadiran anak kedua mereka musim panas ini."

"Keluarga senang dan August sangat menantikan untuk jadi kakak laki-laki," imbuhnya. Sementara jenis kelamin calon bayi itu belum diketahui, ia tercatat akan berada di urutan ke-13 pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Sebelumnya, Eugenie dan Brooksbank menyambut kelahiran anak pertama mereka, August, hampir dua tahun lalu. Bocah lelaki bernama lengkap August Philip Hawke Brooksbank ini lahir pada 9 Februari 2021 di Rumah Sakit Portland, London, Inggris.

Ia dilahirkan melalui operasi caesar karena operasi skoliosis masa kecil Putri Eugenie membuat prosedur bersalin normal dianggap membahayakan. Eugenie dan saudarinya, Putri Beatrice, termasuk di antara bangsawan yang menghadiri kebaktian Gereja St Mary Magdalene di Sandringham pada Natal 2022.

Itu adalah yang pertama dalam tiga tahun karena pembatasan penguncian akibat COVID-19. Juga, pertama kali terselenggara tanpa Ratu Elizabeth II yang meninggal pada September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kabar Duka

Kabar bahagia kehamilan kedua Putri Eugenie datang setelah duka kehilangan ayah mertuanya pada akhir 2021. Saat itu, George Brooksbank meninggal dunia hanya beberapa hari sebelum cucunya August Philip Hawke Brooksbank dibaptis.

Mengutip People, 23 November 2021, berdasarkan laporan PA, ayah mertua Putri Eugenie meninggal dunia setelah "sakit selama beberapa waktu." Almarhum dilaporkan sempat berjuang melawan infeksi virus corona baru pada 2020.

Brooksbank mengembuskan napas terakhir di usia 72 tahun. Keluarga telah diminta "bersiap untuk yang terburuk" ketika George menghabiskan sembilan minggu di rumah sakit.

Dalam masa pengobatan di rumah sakit itu, The Telegraph melaporkan pada 2020 bahwa ayah Jack sempat menggunakan ventilator selama lima minggu karena COVID-19 setelah perjalanan ke Prancis. Kondisi George akhirnya membaik setelah trakeotomi.

George berterima kasih atas kesembuhannya pada staf di Rumah Sakit Chelsea dan Westminster di London dan Rumah Sakit Royal Brompton. "Poin yang benar-benar ingin saya sampaikan adalah bahwa menurut saya, NHS benar-benar luar biasa," kata George.

3 dari 4 halaman

Sempat Sembuh dari COVID-19

Ayah mertua Putri Eugenie itu menyambung, "Cara saya diperlakukan sangat luar biasa. Tidak ada yang terlalu merepotkan dan saya sama sekali tidak merasakan kekurangan dokter atau perawat atau kesan bahwa layanan itu kewalahan. Saya tentu berutang nyawa pada mereka."

Pada Juni 2020, Putri Eugenie membagikan video di akun Instagram pribadi dan berterima kasih pada para tenaga medis, terutama mereka yang menyelamatkan nyawa ayah mertuanya selama tinggal di Rumah Sakit St Mary, Chelsea, dan Royal Brompton setelah ia terinfeksi COVID-19.

Eugenie juga mengutip kata-kata George yang menyebut bahwa selalu ada yang memegang tangannya saat dirawat. Ia juga berterima kasih pada semua yang telah merawatnya.

"'Itu benar-benar membuka mata bagi seseorang yang belum pernah berada di rumah sakit sebelumnya untuk waktu yang lama. Saya tentu berutang nyawa kepada mereka,'" demikian kata George seperti dikutip Eugenie.

"Saya tidak dapat mulai mengungkapkan terima kasih yang saya miliki kepada Anda semua karena telah membawanya kembali ke keluarga kami, suami saya Jack, saudaranya Tom, dan istri tercinta Nicola. Kami selamanya bersyukur," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Pembaptisan

Di sisi lain, anak pertama Eugenie dan Jack, August, telah dibaptis pada Minggu, 21 November 2021. Pembaptisan dilakukan secara privat ddi Royal Chapel of All Saints di Windsor. August tidak sendiri, dengan putra Zara dan Mike Tindall, yakni Lucas, juga dibaptis di waktu yang sama.

Ratu Elizabeth II turut menghadiri pembaptisan kedua cicitnya ini. Sebelumnya, kabar kelahiran putra Putri Eugenie dibagikan melalui sebuah pernyataan di akun Instagram resmi Royal Family. Potret itu menampilkan Eugenie dan Jack saat menikah dan disertai keterangan soal kabar kelahiran anggota keluarga baru Kerajaan Inggris.

"Yang Mulia Putri Eugenie melahirkan seorang putra dengan selamat hari ini, 9 Februari 2021, pukul 08.55 di Rumah Sakit Portland," demikian bunyi keterangan unggahan itu.

Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, orangtua Putri Eugenie, yakni Pangeran Andrew dan Sarah, serta orangtua Jack, telah dikabari soal berita ini.

"Sang bayi adalah anak pertama Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, cucu pertama The Duke of York dan Sarah, Duchess of York, dan cicit kesembilan untuk The Queen dan The Duke of Edinburgh. Yang Mulia dan anaknya dalam keadaan baik," tutup keterangan itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS