Sukses

Cristiano Ronaldo Tinggal Sementara di Hotel Mewah Riyadh, Harga Sewanya Lebih dari Rp62 Juta Semalam

Kamar hotel yang diinapi Cristiano Ronaldo selama awal kepindahan ke Riyadh, Arab Saudi itu terdiri dari 17 kamar.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo saat ini hidup dalam kemewahan saat memulai hidup baru di Arab Saudi. Melansir The Sun, Senin, 9 Januari 2023), Ronaldo menginap di hotel Four Season di Kingdom Tower di Riyadh, salah satu gedung tertinggi dan mewah di Arab Saudi.

Pemain dengan nomor punggung tujuh tersebut memiliki kamar di Kingdom Suite, yang membentang di dua tingkat di gedung pencakar langit 99 lantai tersebut. Harga kamar milik Ronaldo tidak tercantum di laman resmi Kingdom Tower karena hanya bisa dipesan secara pribadi. Sebagai perbandingan, kamar Suite Presidential yang memiliki luas lebih kecil dibanderol harga 3.300 pound sterling atau Rp62 juta rupiah per malam atau sekitar Rp1,8 miliar per bulan.

Untuk Kingdom Suite pastinya lebih dari harga tersebut. Yang jelas, dengan gaji triliunan rupiah per tahun, harga kamar hotel mewah itu tentu tak jadi masalah bagi Ronaldo.

Pada kamar Kingdom Suite, Ronaldo bisa menikmati pemandangan Riyadh lewat kaca hotel yang besar. Pihak hotel menyebutkan kamar jenis suite seperti yang ditempati Ronaldo berada membentang di lantai 48--lantai 50. Fasilitas yang didapatkan adalah 17 kamar, termasuk ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi, kantor pribadi, ruang makan, dan ruang media.

Georgina Rodriguez, kekasih Ronaldo yang juga ikut tinggal dalam hotel mewah itu bersama lima anak mereka, merasa senang dengan hotel tersebut karena terletak di sebuah mal dengan pertokoan brand-brand mewah seperti Louis Vuitton dan Zara. Namun, kabarnya hotel itu hanya akan ditempati selama sebulan karena masih mencari tempat tinggal yang lebih permanen.

Sementara itu, Ronaldo masih terus mencari rumah baru untuk tinggal selama sekitar 2,5 tahun, sesuai dengan kontraknya di klub barunya, Al-Nassr. Al Muhammadiyah dan Al Nakheel yang merupakan kawasan bergengsi di Arab Saudi menjadi tempat destinasi yang dinilai ideal untuk Ronaldo selanjutnya karena terletak dekat stadion Mrsool Park, markas Al-Nassr. Dalam area tersebut, terdapat fasilitas kolam renang, toko, klinik, restoran, pusat kebugaran, dan TK.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemewahan Hotel

Melansir dari situs resmi Four Season Hotel Riyadh, untuk kamar Kingdom Suite memiliki fasilitas mewah. Tempat ini memiliki satu tempat tidur berukuran King dan satu tempat tidur lipat atau satu tempat tidur bayi di kamar utamanya.

Kamar ini memiliki luas 365 meter persegi yang dapat dihuni tiga orang dewasa atau dua dewasa dan satu anak. Dari kamar dan ruang tamu, Anda bisa melihat pemandangan Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh dan melihat lampu kota ketika malam hari.

Untuk kamar mandi, tersedia dua kamar mandi yang dihiasi penuh oleh marmer warna putih dan abu-abu ini. Pada kamar mandi disediakan bathtub dan shower, serta kaca rias yang bisa menyala. Kemudian, Anda juga bisa mendapatkan pengering rambut, timbangan, dan perlengkapan mandi yang mewah.

Terdapat smart TV dengan layar Ultra HD 75 inch dan fungsi chromecast serta pengeras suara bluetooth yang disediakan gratis di kamar Kingdom Suite. Selain itu, terdapat dapur lengkap dengan mesin espresso hingga microwave dan oven. 

Kingdom Tower telah menginstruksikan para staf untuk menahan diri agar tidak meminta selfie dengan Ronaldo saat dia tinggal di properti yang mengesankan itu.  Tapi, dia dikatakan dengan hangat menerima permintaan dari tamu dan staf lain saat masuk atau keluar.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Masuk Al-Nassr

Mantan pemain Manchester United tersebut telah resmi bergabung dengan klub Timur Tengah, Al-Nassr pada Desember 2022. Hal ini terlihat pada unggahan foto yang ada pada akun Instagram resminya @cristiano.

Melansir kanal Bola Liputan6.com pada Sabtu, 31 Desember 2022 setelah kontraknya diputus Manchester United pada akhir November 2022, Ronaldo masih ingin berkarier di sepak bola Eropa lantaran ingin bermain di Liga Champions.

Namun, dilaporkan tidak ada satu pun tawaran serius dari klub-klub Eropa Al-Nassr kemudian muncul untuk mendapatkan tanda kontrak Ronaldo yang berlaku sampai Juni 2025.

"Sejarah sedang dibuat. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar. tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami, dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano ke rumah barumu @AlNassrFC," tulis Al-Nassr di akun Twitter resminya pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Ia akan mendapatkan bayaran lebih dari 177 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,3 triliun setahun setelah semua bonus dipertimbangkan.

4 dari 4 halaman

Senang Bermain di Liga Pro Saudi

Tugas pertama Cristiano Ronaldo di luar Eropa ini adalah mencoba dan membawa Al-Nassr ke Liga Champions Asia. Al-Nassr unggul satu poin atas Al Shabab yang berada di peringkat kedua. Tapi, Al Shabab memiliki tabungan satu pertandingan.

Menyusul pengumuman kepindahannya ke Timur Tengah, Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya untuk bermain di Asia. "Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda," katanya dalam rilis Al-Nassr.

"Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi. Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan rekan satu tim saya, dan membantu tim untuk meraih lebih banyak kesuksesan," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo nampaknya belum mau menyerah mengejar impiannya untuk tetap main di Liga Champions Eropa meski baru bergabung dengan klub Al-Nassr. Ia masih mungkin kembali merumput di kompetisi elit Eropa itu pada musim depan.

Dalam kontrak kerja sama dengan Al-Nassr ada opsi Ronaldo dapat dipinjamkan ke Newcastle United pada musim depan dengan catatan klub asal Inggris yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah Arab Saudi tersebut lolos ke Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.