Sukses

Serunya Pesta Pernikahan Jiyeon T-ARA dan Hwang Jae Gyun, Penampilan IU hingga Joget Luwes Pengantin Pria

Penampilan IU di pesta pernikahan itu sampai membuat Jiyeon T-Ara tertawa.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta pernikahan Jiyeon T-ARA dan Hwang Jae Gyun akhirnya terlaksana 10 bulan setelah pengumuman rencana pernikahan keduanya. Resepsi itu digelar pada Sabtu sore, 10 Desember 2022, di Hotel Shilla di Jangchung-dong, Seoul.

Resepsi tersebut dihadiri sejumlah sahabat artis Jiyeon, seperti IU, Eun Jung T-ARA, Oh Seung Hwan, dan komentator Yoo Hee Kwan. Alih-alih syahdu, pesta pernikahan itu berjalan seru, dihiasi kejutan dari pengantin pria dan suara merdu IU.

Sahabat Jiyeon yang hadir mengenakan setelan blazer dan rok mini itu tampil di panggung membawakan lagu Blueming. Penampilan langsung IU di pesta pernikahan itu bahkan terdengar lebih segar dan jernih daripada versi rekaman karena rasa bahagianya untuk sang sahabat.

Dikutip dari laman KBIZOOM, Minggu (11/12/2022), IU bahkan juga menari ketika bernyanyi. Melihat tingkah IU, Jiyeon tak bisa menahan tawanya. IU dan Jiyeon diketahui mulai berteman setelah tampil bersama di program hiburan SBS, Heroes, dari 2010 hingga 2011. Mereka terus berteman dan saling mendukung satu sama lain, termasuk Jiyeon datang ke konser IU yang digelar pada September 2022.

Tapi, kejutan terbesar yang didapatkan para tamu undangan adalah penampilan pengantin pria, Hwang Jae Gyun. Setelah berganti busana dari setelan tuksedo ke jaket dan celana kulit, ia menunjukkan kemampuan menari dengan diiringi lagu Bo Peep Bo Peep yang merupakan salah satu lagu hits T-ARA.

Meski dikenal sebagai pemain baseball profesional, Jae Gyun mampu menari dengan luwes. Pertunjukannya di hari pernikahannya itu sontak mendapat tepuk tangan dari mempelai wanita yang berdiri menatapnya dari sisi panggung berbeda. Para tamu undangan juga merasa terhibur dengan tingkah Jae Gyun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Asmara

Hwang Jae Gyun dan Jiyeon menjalin asmara setelah mereka berkenal lewat seorang kenalan di penghujung 2021. Mereka secara resmi mengumumkan rencana pernikahan melalui surat tulisan tangan pada Februari 2022.

Saat itu, Jiyeon menuliskan, "Saya bertemu pacar saya melalui seorang kenalan tahun lalu, dan telah mengembangkan perasaan yang baik untuknya. Saya akan menikah pada musim dingin mendatang dengan seorang pria yang seperti hadiah dalam hidup saya, yang selalu merawat saya terlebih dahulu, menghargai saya dan memberi tahu saya apa itu kebahagiaan. Saya akan menjalani hidup yang damai dan bahagia dengan pacar yang dapat diandalkan yang stabil dan memberi saya bahu untuk bersandar."

Sementara, Hwang Jae Gyun mengaku memutuskan menikahi Jiyeon yang disebutnya telah memegang tangannya dengan kuat dan banyak membantunya hanya dengan keberadaannya di sisinya ketika ia mengalami masa sulit tahun lalu.

"Ini mungkin agak mendadak, tapi alasan saya mengatakan ini adalah karena menurut saya artikel tentang hubungan romantis atau pernikahan saya akan membuat sedikit kebingungan untuk tim KT (tim baseball) saya, yang bekerja keras dengan satu tujuan kemenangan, selama musim ini," tulis Jae Gyun.

"Saya pikir saya harus mengumumkannya sebelum awal musim, jadi saya menulis surat ini. Saya akan terus mencintainya sampai pernikahan kami dan bahkan setelah pernikahan." Pernikahan pasangan itu diadakan secara tertutup. dengan Jiyeon didampingi sang ayah saat berjalan menuju altar.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Ditinggal Nikah

Bukan perjalanan mulus bagi Jiyeon sebelum memantapkan langkah untuk menikah. Sebelum bersama Hwang Jae Gyun, ia sudah lebih dulu menghebohkan industri hiburan Korea ketika berkencan dengan aktor Lee Dong Gun.

Mengutip KpopStarz, Dong Gun dan Jiyeon dilaporkan mulai berkencan pada Mei 2015. Sumber lain menyebut kedua bintang yang berbeda usia 13 tahun itu mulai dekat pada Mei saat syuting drama Encounter.

Rumor kencan santer terdengar setelah foto keduanya beredar secara online. Dalam sederet potret, mereka terlihat mesra, bahkan tampak berpegangan tangan. Pihak agensi keduanya akhirnya mengonfirmasi bahwa Jiyeon dan Dong Gun menjalin hubungan asmara.

Setelah sekitar 1,5 tahun berpacaran, Jiyeon dan Dong Gun putus. Agensi Jiyeon, MBK Entertainment, menyatakan bahwa idol itu tidak lagi berkencan dengan si aktor sejak Desember 2016. Agensi Dong Gun, FNC Entertainment, juga mengkonfirmasi putusnya kedua bintang tersebut, dengan fokus mereka pada pekerjaan sebagai penyebabnya.

Pada Februari 2017, dilaporkan bahwa mantan kekasih Jiyeon T-ara itu berkencan dengan lawan mainnya di Laurel Tree Tailors, Jo Yoon Hee. Dikatakan bahwa keduanya jadi dekat saat bekerja di lokasi syuting.

Sebulan kemudian, Dong Gun mengungkap, ia dan Yoon Hee telah mendaftarkan pernikahan mereka dan sedang menantikan anak pertama. Namun, setelah tiga tahun, mereka mengajukan gugatan cerai karena perbedaan kepribadian, menurut Dispatch.

 

4 dari 4 halaman

Prewedding bak Negeri Dongeng

Dikutip dari kanal Citizen Liputan6.com, menjelang pernikahannya, Jiyeon T-ara mengatur privasi Instagram-nya menjadi pubik dengan membagikan beberapa foto dirinya bersama pemain baseball, Hwang Jae Gyun, pada 9 Desember 2022. Keduanya tampak berpose dengan kacamata hitam penuh gaya sambil mengenakan gaun pengantin dan setelan jas. 

Dalam foto lainnya, Jiyeon mengenakan gaun berwarna biru kehijauan cerah yang membuatnya menyerupai peri, memperlihatkan visualnya yang indah. Selain itu, pasangan ini juga mengenakan hanbok tradisional Korea, memamerkan pesona mereka yang elegan.

Pasangan ini penuh dengan hip vibes dalam foto pernikahan mereka dan menerima banyak cinta dari para penggemar.

"Bias pertama gue di per kpopan, selamat jiyeon," cuit akun @ichanrosmi.

"Dia yang bawa aku terjun ke dunia perkpopan dengan lika liku di tahun 2012 huhuhu selamat Dino ku dah sold out," ucap akun lydia_hwang.

"Nggak kerasa yaakk, dulu gw masih smp lagi suka2 nya lagu lovey dovey eh udah nikah aja oennie, congrats," ungkap akun @tata_chim23.

"Congrats eonnie bias pertamaku di dunia perkpopan," tutur akun @qydhmaidin.

"Omg biasku, happy wedding!" kata akun @sleepyhopeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.