Sukses

Ingin Beli Kulkas Baru? Perhatikan 6 Poin Berikut Ini Sebelum Membeli

Kulkas adalah barang elektronik yang hampir dimiliki di setiap rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kulkas adalah barang elektronik yang hampir dimiliki di setiap rumah. Kulkas sendiri memiliki berbagai manfaat, seperti menyimpan bahan makanan, mendinginkan minuman, menjaga ketahanan bahan makanan serta dapat mempercantik ruangan. 

Memilih kulkas yang bagus juga menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda membeli agar tetap awet dan tidak merugi di kemudian hari. Namun, ada banyak jenis dan pilihan kulkas yang dijual di pasaran.  

Bagaimana cara memilihnya? Pertimbangkan hal-hal di bawah ini sebelum Anda membeli kulkas baru.

1. Perhatikan Ukuran Kulkas

Yang harus Anda perhatikan untuk pertama kali adalah ukuran kulkas. Sesuaikan ukuran kulkas dengan ukuran dapur Anda. Itu dimaksudkan agar ruangan tidak terlihat sempit dan sesak. Dengan menyesuaikan ukuran kulkas dengan ruangan, dapur Anda akan terlihat semakin cantik dan rapi. 

2. Daya Tampung Kulkas

Menyesuaikan daya tampung kulkas dengan kebutuhan Anda dan keluarga sangat penting. Hal tersebut guna menjaga estetika dapur tetap terlihat apik.

Jika Anda memiliki dapur yang luas dan anggota keluarga yang cukup banyak, memilih kulkas dengan kapasitas besar di atas 500 liter pilihan tepat. Dan jika sebaliknya, Anda bisa memilih kulkas yang kurang dari 400 liter saja.

3. Model dan Desain Kulkas

Memilih model dan desain kulkas juga tidak boleh Anda sepelekan ya. Pasalnya, langkah tersebut berkaitan erat dengan estetika dapur. 

Ditambah, Anda akan menggunakan kulkas dalam waktu yang lama. Untuk itu, Anda harus memilih model dan desain kulkas yang sesuai dengan dekorasi dapur agar terlihat cantik. 

Saat ini, sudah banyak model dan desain yang ditawarkan beberapa jenis kulkas juga sudah dilapisi dengan lapisan baja yang membuat kulkas tahan lama, mudah dirawat, dan yang pasti desainnya kekinian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Fitur pada Kulkas

Setelah memilih ukuran, daya tampung, dan model kulkas, saatnya perhatikan fitur yang ditawarkan. Fitur yang tersedia pada kulkas bisa menjadi nilai tambah tersendiri, karena membuat kulkas bisa dimaksimalkan pemakaiannya.

Anda bisa memilih kulkas yang menyediakan berbagai fitur tambahan. Seperti hemat energi, anti bau, dan pendingin yang canggih. Anda tinggal memilih sesuai keinginan dan kebutuhan ya!

5. Konsumsi Listrik Kulkas

Harga listrik semakin meningkat, untuk itu Anda harus cermat. Salah satunya dalam memilih kulkas. Memilih kulkas hemat energi bisa menjadi salah satu solusi untuk menekan pengeluaran biaya listrik.

Saat ini, semakin banyak kulkas yang menawarkan fitur atau kelebihan dalam menghemat energi. Anda bisa memilih kulkas yang memiliki label hemat energi ya!

6. Merek dan Ketersediaan Garansi kulkas

Merek dan ketersediaan garansi menjadi dua hal penting yang harus dicermati. Anda bisa memilih kulkas dengan masa garansi tambahan. Ya, memang tidak semua menawarkan hal itu, Anda bisa memilih merek yang terjamin. Selain itu, dengan adanya garansi tambahan, Anda bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Anda juga harus paham bahwa merek merupakan hal yang terpenting dalam memilih kulkas. Terjaminnya kualitas kulkas, terkadang didasari merek yang mengeluarkannya. Untuk itu pilihlah merek yang terpercaya.

Salah satu yang bisa jadi pilihan tepat adalah Kulkas Belleza Varia dari Polytron yang memiliki beragam keunggulan. Kulkas Belleza Varia memiliki desain yang cantik yang terinspirasi dari alam dan dilengkapi dengan New Tempered Glass Door. Tampilan ini bisa membuat dapur Anda menjadi pusat perhatian.

Kulkas Belleza Varia juga menyematkan fitur Vacuum Compartment yang dapat mengurangi kadar oksigen dalam ruangan. Fitur tersebut dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri. Hal itu dapat membuat sayur dan buah tetap segar hingga 21 hari. 

Tak hanya sampai di situ, kulkas Belleza Varia juga memiliki kompartemen khusus yang dapat mengatur tingkat kelembaban, sehingga penyimpanan buah dan sayuran lebih terjaga secara optimal.

Dari sisi konsumsi listrik, kulkas Belleza Varia sangat hemat. Kulkas Belleza Varia memiliki teknologi inverter compressor di dalamnya juga dapat menghemat pemakaian listrik Anda sampai hingga 30 persen.

Dan terakhir, Kulkas Belleza Varia sudah terjamin keawetan dan ketahanan bagi Anda dan keluarga. Selain itu, Produk ini juga dilengkapi garansi compressor 10 tahun lho!

Nah, itu poin-poin penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli kulkas baru. Dan poin-poin tersebut dapat didapatkan pada kulkas Belleza Varia! Jadi, jangan lupa segera miliki Belleza Varia dari Polytron yang memiliki banyak keunggulan melalui website resmi Polytron atau official store e-commerce Polytron kesayangan Anda.

 

(*/Kdk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini