Sukses

Uniknya Para Tamu Pesta Ulang Tahun di Restoran Cepat Saji Pakai Kostum Sesuai Cita-Cita

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu momen yang ditunggu banyak orang adalah ulang tahun. Biasanya, orang-orang merayakannya bersama keluarga, teman, atau pasangan, tapi seorang wanita merayakan ulang tahun ke-25 dengan cara yang cukup tak biasa.

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @sunflowyyyyy. Di pesta ulang tahun itu, wanita ini memilih merayakannya di restoran cepat saji, KFC.

Kalau dilihat dari lembaran undangannya, acara tersebut diadakan di gerai KFC di Bogor, Jawa Barat. Pemilihan tempatnya mungkin termasuk biasa, tapi yang unik adalah tema acaranya.

Ia menentukan dress code untuk tamu undangan, yakni profesi yang mereka cita-citakan. Pertama tampak temannya yang hadir dengan kostum ala Pak Ustaz.

Lalu, ada pula yang menjadi DJ internasional, Wonder Woman, juru masak hotel, driver ojek online (ojol) yang setiap hari tutup poin, ibu-ibu sosialita, atlet tenis, pebasket tidak sombong, pembalap motor, atlet bulu tangkis, pesepak bola, dosen biologi, ilmuwuan, dan masih banyak lagi.

Tak kalah unik, ada yang menjadi Kurma, pacar dari Bonge Citayam. Mereka semua kemudian duduk di bangku pendek yang telah disediakan. Selanjutnya, aneka permainan pun dimulai.

Ada lomba joget balon hingga rebutan bangku, semua jadi agenda menyenangkan yang mereka lakukan. Meski itu adalah permainan anak-anak dan termasuk permainan tradisional, mereka tampak sangat menikmati rangkaian acara pesta ulang tahun di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tua dan Jenaka

"Umur boleh tua, tapi gaya harus jenaka," tulis wanita ini di akhir video. Mereka semua juga berfoto di akhir acara dengan senyum lebar di wajah mereka.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet.  Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Kalau gue diundang pasti bakal dandan jadi Nagita Slavina karena itu cita-cita gue sekarang," komentar seorang warganet.

"Gue juga tadinya mau rayain ulang tahun di KFC, tapi nggak jadi soalnya teman gue nggak sampai 20 orang," komentar warganet lainnya. "Emang seru banget ulang tahun ala bocah begini tuh. Gue juga mau," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 755 ribu kali dan disukai lebih dari 36 ribu kali.

Restoran cepat saji biasanya sering dijadikan pilihan bagi anak-anak untuk merayakan pesta ulang tahun. Tapi belakangan ini, merayakan ulang tahun di restoran cepat saji juga kerap dilakukan orang dewasa.

3 dari 4 halaman

Pesta Murah Meriah

Hal itu diketahui dari unggahan akun TikTok @Hujandisenja. Dalam unggahan itu, terlihat seorang pria yang merayakan ulang tahun ke-30. Pesta ulang tahun itu terlihat semarak dengan tamu undangan yang memakai aneka kostum.

Ada tamu yang datang memakai kostum toga sarjana, pakaian khas Sultan Arab, pegawai restoran ramen, supir bus, pegawai bank, penjaga di Squid Game, Dragon Ball, bahkan atlet renang Thailand. Ada juga yang iseng bermain perosotan yang biasanya digunakan anak-anak.

Semua orang tampak senang dalam video itu. Dekorasinya sangat meriah dengan tema serial animasi Boboboi, serta balon warna-warni. Ulang tahun tersebut diadakan di gerai KFC Sesetan Denpasar, Bali. Disebutkan bahwa untuk 30 paket makanan, uang yang perlu dikeluarkan cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp1,5 juta.

Pria yang berulang tahun itu juga tampil kece dengan memakai kemeja, rompi, dasi, celana kain, dan topi. Pria tersebut diketahui bernama Bennedictus Pram. Para tamu juga tak lupa menggunakan ikat kepala khas perayaan ulang tahun anak-anak. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet.

4 dari 4 halaman

Kostum Tak Terduga

Perayaan ultah seperti itu ternyata bukan yang pertama dan sepertinya bakal jadi tren baru. Sebelumnya, sekelompok remaja juga menikmati rangkaian perayaan ulang tahun di restoran cepat saji.

Hal itu diketahui lewat unggahan akun TikTok @alpucad0. Dalam unggahan pada 6 Juni 2022, seorang wanita merayakan ulang tahun ke-19 di restoran yang sama, tapi tidak diketahui lokasinya. Ia mengundang teman-temannya dan memberikan dress code bertema profesi pada teman-temannya. Para tamu undangan datang dengan kostum tak terduga.

Ada yang menjadi badut pembunuh, koki handal, guru, pemain basket, dokter mafia, petugas proyek dan lainnya. Terlihat juga cosplay kurir lengkap dengan temannya yang menjadi kardus paket.

Profesi lain seperti tukang parkir, driver ojol, petugas SPBU, pelayan restoran, manajer hotel, dan pegawai minimarket pun tampak di sana. Bukan hanya profesi, teman-teman wanita ini ternyata juga hadir dengan tampilan turis Singapura, mahasiswi, hingga wibu akut (berdandan mirip orang Jepang). Video ini juga sukses menarik banyak perhatian warganet.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS