Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 10 Makanan Rumahan Favorit Jokowi yang Berulang Tahun ke-61

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Presiden RI Jokowi Widodo atau Jokowi tengah menyambut ulang tahunnya ke-61 hari ini, Selasa (21/6/2022). Memang belum diketahui apakah ada jamuan khusus untuk merayakan ulang tahun ayah tiga anak ini, namun yang jelas, Jokowi sudah punya sejumlah makanan favorit.

Meski dikenal suka kulineran saat berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia, Jokowi ternyata juga menyukai makanan rumahan. Makanan favorit Jokowi diungkap Tri Supriharjo, juru masak istana kepresidenan.

Tri mengaku senang bisa menyiapkan hidangan untuk Presiden Jokowi. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang turis asing atau wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali semakin meningkat di saat kasus Covid-19 menunjukkan tren melandai.

Meski begitu, ada sejumlah hal yang harus tetap diwaspadai agar tidak ada lagi wisman bermasalah di Bali seperti yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Menteri Pariwisata dan Ekonomi menginginkan wisman yang berkunjung ke Bali tidak menciptakan problem seperti kemacetan, sampah, dan polusi.

Ia menyampaikan laporan bahwa wisman merespons sangat positif usai berkunjung ke Bali. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang acara Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group yang kedua (2nd EDM-CSWG) negara anggota G20 kembali digelar di Jakarta.

Pertemuan itu dihadiri oleh 186 delegasi dari negara anggota G20, lima negara undangan, satu peserta pengamat, dan lima organisasi internasional.Agenda EDM-CSWG punya arti strategis bagi Indonesia dalam Forum G20. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

10 Makanan Rumahan Favorit Jokowi yang Berulang Tahun ke-61

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Presiden RI Jokowi Widodo atau Jokowi tengah menyambut ulang tahunnya ke-61 hari ini, Selasa (21/6/2022). Bertambahnya usia pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini pun dirayakan warganet Indonesia.

Kata kunci "Selamat Ulang Tahun," "Dirgahayu HUT61 Jokowi," dan "Presiden Republik Indonesia" masuk jajaran trending topic. Berbagai ucapan, serta doa untuk suami Iriana itu terus mengalih di Twitter. Mayoritas mereka mendoakan agar di ulang tahun ke-61, Jokowi selalu sehat dan panjang umur.

Selanjutnya…

Wisman ke Bali Semakin Meningkat, Sandiaga Uno Soroti Perilaku Turis dan Desa Wisata

Jumlah turis asing atau wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali semakin meningkat di saat kasus Covid-19 menunjukkan tren melandai. Meski begitu, ada sejumlah hal yang harus tetap diwaspadai agar tidak ada lagi wisman bermasalah di Bali seperti yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi menginginkan wisman yang berkunjung ke Bali tidak menciptakan problem seperti kemacetan, sampah, dan polusi. "Kita ingin Bali jadi destinasi wisata yang mengedepankan pariwisata berkualitas, berkelanjutan, dan berbasis komunitas," ucap Sandiaga dalam Weekly Press Briefing yang dipantau secara virtual, Senin, 20 Juni 2022.

Selanjutnya…

3 Isu Lingkungan yang Dibahas di Pertemuan Kedua EDM-CSWG G20 di Jakarta

Setelah diselenggarakan di Yogyakarta pada Maret 2022, Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group yang kedua (2nd EDM-CSWG) negara anggota G20 kembali digelar di Jakarta. Pertemuan kedua yang berlangsung pada 20--222 Juni 2022 itu dihadiri oleh 186 delegasi dari negara anggota G20, lima negara undangan, satu peserta pengamat, dan lima organisasi internasional.

Dalam pertemuan pertama di Yogyakarta Maret lalu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengatakan tahun ini merupakan momentum bagi G20 untuk mewujudkan tindakan kolektif yang tegas dalam mengatasi tiga krisis lingkungan dunia yang saling terkait, yaitu krisis iklim, hilangnya keanekaragaman hayati, dan polusi.

Selanjutnya...