Sukses

Cerita Eka Nor Rintis Al Fattah Store dan Menu Fudgy Brownies yang Jadi Andalan

Liputan6.com, Jakarta Mencari cara untuk tetap menghasilkan uang dan meneruskan hidup, Eka Nor Wahyu Ningsih, warga Bratang Gede, Surabaya akhirnya nekat merintis usaha kuliner dan berjualan kue Fudgy Brownies dengan sistem pre order.

Fudgy Brownies jadi menu pertama yang dijual karena terinspirasi dari si Kecil yang suka makanan kue serba coklat dan sering meminta dibuatkan sendiri. Dari sini pula, Eka Nor membangun brand Al Fattah Store dan menciptakan berbagai varian cake yang dibuat dari kreasinya sendiri dan dari dapur rumahnya.

Selain Fudgy Brownies, Al Fattah Store juga menawarkan menu Boterkoek atau Lekker Holland, Dessert Box hingga Kue Kering yang bisa dipesan melalui ManisdanSedap.com

 

 

"Saya memulai usaha Fudgy Brownies dll ini setelah suami saya dirumahkan sejak Desember 2021. Bingung bagaimana caranya tetap menghasilkan uang untuk meneruskan hidup, akhirnya nekat membuat open PO brownies ini. Muncul ide ,saat melihat si kecil yang suka banget makan kue serba coklat dan dari seringnya dia meminta saya membuat kue sendiri," kata Eka Nor kepada ManisdanSedap.com

Si Kecil ternyata bukan hanya jadi inspirasi menciptakan kue Fudgy Brownies, tetapi juga nama usaha.

"Inspirasi nama usaha diambil dari nama si Kecil,  Al Fattah yang artinya dalam Al  Qur'an adalah pembuka. Berharap dengan nama ini bisa jadi pembuka rezeki bagi kami," cerita Eka.

Menu Andalan Al Fattah Store

 

 

Fudgy Brownies menjadi menu andalan pertama Al Fattah Store. Dari sejumlah testimoni yang diterima, Fudgy Brownies disebut-sebut memiliki rasa manis yang pas dan bikin ketagihan untuk makan lagi dan lagi. Rasanya tak cukup hanya memakan sepotong fudgy brownies.

Selain Fudgy Brownies, menu seperti Boterkoek Original, Cheezy Boterkoek dan Cream Cheese Brownies juga mendapatkan tempat spesial di para pelanggan Al Fattah Store. Boterkoek juga disebut memiliki rasa manis yang pas dan gak ngebosenin serta wangi khas yang membuat pecinta makanan manis jadi suka.

Sambut Momen Ramadan dan Lebaran, Tawarkan Kue Kering 

Menyambut momen Ramadan dan lebaran, Al Fattah Store juga membuka pemesanan kue kering seperti nastar, kastengel, thumbprint cookies, kue kacang sama putri salju.

 

"Untuk menu-menu brownies bisa setiap hari dipesan. Kalau pesan dari pagi, siang atau sore bisa saya antar. Tapi kalau lagi ramai bisa H-1. Saya juga bisa ikuti permintaan konsumen mau tanggal berapa mintanya," kata Eka Nor.

"Tapi kalau kue kering gak bisa sehari, karena buat cetakannya itu yang lama," tambahnya.

Tantangan dan Harapan Al Fattah Store

Eka Nor mengatakan tantangan dalam menjalankan bisnis Al Fattah Store adalah "bagaimana usaha kami bisa dikenal orang, gak cuma kanan kiri rumah saja, relasi atau saudara, tetapi kami ingin orang lain bisa kenal dan memesan produk kami." 

Selain itu, modal juga menjadi kendala. Pasalnya untuk mengiklankan di sosial media, ada biaya yang harus dikeluarkan.

 

Dengan segala tantangan yang ada, Eka Nor memiliki harapan Al Fattah Store bisa berkembang dengan pesat dan bisa memiliki outlet di lokasi yang strategis sehingga menjangkau pelanggan lebih luas.

"Harapan kami, usaha ini bisa berkembang pesat meski dimulai dari modal nol dan nekat. Karena situasi yang memaksa kami memutar otak, bagaimana cara tetap bisa menghidupi si Kecil meski dari untung yang gak seberapa. Kami juga ingin sekali bisa mempunyai outlet kecil di lokasi yang strategis agar banyak orang tahu dan menjadikan kami langganan," pungkasnya.

"Syukur alhamdulillah, jika usaha ini bisa besar dan kami bisa punya kehidupan yang lebih baik lagi," harap Eka Nor.

Yuk, dukung impian dan rencana Eka Nor dengan pre order menu-menu Al Fattah Store. Kamu bisa pilih ragam kue manis dan kue kering yang ditawarkan oleh Al Fattah Store melalui ManisdanSedap.com, platform digital yang membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order menu kuliner dari seluruh Nusantara.

ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) juga mendukung para seller kuliner lokal karena berperan sebagai ‘etalase’ online produk jualan mereka. Dilengkapi juga dengan tombol pemesanan yang bisa diklik langsung untuk menghubungkan kamu ke nomor WhatsApp seller. Pemesanan dan transaksi dilakukan di luar platform, jadi makin praktis.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS