Sukses

Petualangan Cinta Jiyeon T-ara Sebelum Berlabuh di Hati Hwang Jae Gyun

Jiyeon T-ara dan Hwang Jae Gyun berencana menikah di musim dingin berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Lewat sebuah surat tulisan tangan yang diunggah ke akun Instagram-nya, baru-baru ini, Jiyeon T-ara mengumumkan akan menikah. Hatinya telah dilabuhkan pada pemain bisbol profesional KT Wiz, Hwang Jae Gyun, lapor Soompi, Sabtu (12/2/2022).

Bukan perjalanan mulus tampaknya sampai Jiyeon memantapkan langkah untuk menikah. Sebelum ini, ia sudah lebih dulu menghebohkan industri hiburan Korea ketika berkencan dengan aktor Lee Dong Gun.

Mengutip KpopStarz, Dong Gun dan Jiyeon dilaporkan mulai berkencan pada Mei 2015. Sumber lain menyebut kedua bintang yang terlampau usia 13 tahun itu mulai dekat pada bulan Mei saat syuting drama Encounter.

Rumor kencan santer terdengar setelah foto keduanya beredar secara online. Dalam sederet potret, mereka terlihat mesra, bahkan tampak berpegangan tangan. Kendati sempat muncul berbagai spekulasi, agensi keduanya mengonfirmasi mereka memang menjalin hubungan.

Setelah sekitar 1,5 tahun berpacaran, Jiyeon dan Dong Gun putus. Agensi Jiyeon, MBK Entertainment, menyatakan bahwa idol itu tidak lagi berkencan dengan si aktor sejak Desember 2016. Agensi Dong Gun, FNC Entertainment, juga mengkonfirmasi putusnya kedua bintang tersebut, dengan fokus mereka pada pekerjaan sebagai penyebabnya.

Pada Februari 2017, dilaporkan bahwa mantan kekasih Jiyeon T-ara itu berkencan dengan lawan mainnya di Laurel Tree Tailors, Jo Yoon Hee. Dikatakan bahwa keduanya jadi dekat saat bekerja di lokasi syuting.

Sebulan kemudian, Dong Gun mengungkap, ia dan Yoon Hee telah mendaftarkan pernikahan mereka dan sedang menantikan anak pertama. Namun, setelah tiga tahun, mereka mengajukan gugatan cerai karena perbedaan kepribadian, menurut Dispatch.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Mengejutkan

Pada Mei 2020, Jiyeon T-ara dirumorkan berkencan dengan aktor Song Jae Rim, namun agensi mereka membantah. Pihaknya mengklarifikasi bahwa kedua bintang jadi dekat melalui drama I Wanna Hear Your Song dan mereka hanyalah rekan kerja.

Jauh sebelum itu, yakni pada 2012, Soompi melaporkan, dalam program MBC Joo Byung Jin’s Talk Concert, Jiyeon mengungkap cerita asmaranya di masa lalu. Shindong Super Junior, Kang Ji Young KARA, Im Siwan ZE:A, dan Kim Jae Kyung RAINBOW juga jadi tamu acara tersebut, dan mereka berbagi pengalaman pribadi sebagai artis Hallyu.

Jiyeon berbicara tentang mengapa ia takut dengan ruang ganti Jepang dan cerita lain terkait jadi bintang Hallyu. Ia mengejutkan semua orang ketika mengaku pernah menjalin hubungan asmara selama dua tahun. Kisahnya membuat Kang Ji Young mengaku bahwa ia juga punya pacar sebelum debut.

3 dari 4 halaman

Surat Jiyeon T-ara

"Halo, ini Jiyeon.

Ada sesuatu yang ingin saya bagikan dengan penggemar saya secara langsung, jadi saya memberanikan diri untuk menulis ini.

Saya memulai debutnya di masa remaja saya, dan entah bagaimana waktu telah berlalu dan saya sekarang berusia 30-an.

Ketika saya dikelilingi kecemasan dan ketidakpastian setelah debut sebagai remaja muda, ketika saya ingin menyerah karena masa-masa sulit di usia 20-an, terima kasih karena kalian mengulurkan tangan dan menyemangati saya, sehingga saya mampu melewati terowongan panjang dan sampai ke tempat saya hari ini.

Daripada mendengar berita dari orang lain, saya ingin memberi tahu penggemar saya secara langsung melalui kata-kata saya sendiri.

Tahun lalu, saya memiliki pacar yang mulai saya kencani setelah bertemu melalui seorang kenalan. Ia selalu perhatian, menjaga saya, dan mengajari saya apa itu kebahagiaan. Musim dingin berikutnya, saya akan bertukar janji dengan pacar ini yang telah seperti hadiah yang diberikan kehidupan pada saya.

Saya akan hidup bahagia dan indah dengan pacar saya yang dapat diandalkan, yang selalu memberi bahunya untuk bersandar dan memegang teguh saya ketika saya merasa tidak stabil.

Saya khawatir kalian akan terkejut dengan berita yang tiba-tiba. Sekarang saatnya telah tiba bagi saya untuk berbagi kebahagiaan ini dengan semua orang, saya juga gugup dan gemetar saat menulis kata demi kata.

Saya akan terus membalas cinta dan dukungan para penggemar dengan menunjukkan citra yang baik. Terima kasih dan saya mencintai kalian."

Sementara, Jae Gyun menulis, "Saya telah menemukan seseorang yang membuat saya ingin mennghabiskan seluruh waktu bersamanya. Selama masa sulit tahun lalu, saya bertemu seseorang yang memegang teguh saya dan membantu saya bahkan hanya dengan berdiri di sisi saya, dan kami telah memutuskan untuk menikah."

"Saya khawatir saya dapat memengaruhi suasana hati tim saya, KT, yang bekerja keras dengan satu tujuan menang, dengan berita tentang kencan dan pernikahan saya di tengah musim di mana kami harus fokus pada permainan. Itu sebabnya kami mengumumkan ini menjelang awal musim," ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.