Sukses

Viral Merek Air Mineral Mirip Istilah Lain BAB, Rasanya Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Nama sebuah merek atau brand tentunya punya makna tersendiri bagi perusahaan pembuatnya. Merek juga juga menjadi ciri khas suatu produk agar mudah diingat, termasuk produk air mineral.

Namun, apa jadinya jika nama dari merek tersebut memiliki makna yang berbeda di tempat lain? Seperti baru-baru ini viral sebuah unggahan dari crazy rich asal Malang, Gilang Widya Pramanan, di akun Twitternya tentang air mineral dari Turki.

Air mineral tersebut sekilas tampak seperti minuman pada umumnya yang dijual di pasaran. Yang membuat banyak warganet terkejut adalah merek dari air mineral itu memiliki nama yang tak biasa dalam bahasa Indonesia.

Air mineral dengan botol plastik transparan itu bernama 'Berrak'. Label air mineral 'Berrak' ini berwarna biru dan dihiasi dengan ilustrasi gunung berwarna putih,

"enak juga minum berrak," tulis Gilang cuitnya pada 26 November 2021. Dalam bahasa Turki 'Berrak' memiliki arti jernih. Kata jernih cukup normal dan mencitrakan air mineral yang segar untuk diminum.

Namun nama air mineral tersebut jadi terdengar berbeda saat di Indonesia. Dalam bahasa Indonesia, 'berak' merupakan kata informal yang merujuk pada buang air besar atau BAB.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ingin Mencoba

Unggahan tersebut kemudian dengan cepat mendapat banyak perhatian waraganet. Beragam komentar memenuhi unggahan itu.

Banyak warganet yang tertawa saat melihat produk itu. "Penasaran gimana sama rasanya. Seenak apa ya?," komentar seorang warganet.

"Asli karena namanya Berrak, di kepala gue udah geli duluan wkwkwk tapi ya penasaran juga pengen coba," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, cuitan tersebut sudah disukai lebih dari 22 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 330 komentar.

3 dari 4 halaman

Merek Plesetan

Di Indonesia sendiri, ada banyak produk yang merupakan plesetan dari berbagai mereka luar negeri dan beredar di media sosial. Misalnya, konten yang menampilkan tentang merek beras yang libatkan klub sepak bola luar negeri agar banyak orang melirik sehingga memberi beras dengan merek tersebut.

Ada merek beras dengan menggunakan logo Manchester United hingga ada merek beras cap Chelsea. Keunikan tersebut membuat para pencinta sepak bola geleng kepala.

Saking nyelenehnya, merek beras libatkan klub sepak bola ini diabadikan dan disebarluaskan ke media sosial. Siapa sangka, merek beras yang kelewat unik ini menjadi sorotan sehingga viral. Banyak warganet yang tersenyum dan mungkin tertawa saat melihatnya.

4 dari 4 halaman

Manis Pahit Kopi untuk Kesehatan