Sukses

Tantangan Squid Game di New York Berhadiah Tiket ke Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Squid Game sukses mencuri atensi seantero jagat. Sederet tantangan yang ada di serial Netlix yang ditayangkan 17 September 2021 tersebut kembali dimainkan di dunia nyata, dan kali ini terlaksana di Amerika Serikat.

Dilansir dari Travel and Leisure, Rabu, 20 Oktober 2021, Korea Tourism Organization di New York, Amerika Serikat, mengadakan tur Korea di Big Apple. Acara ini memainkan permainan tradisional Negeri Ginseng di sepanjang jalan.

Sebanyak 80 peserta akan dipilih untuk bermain dalam acara yang berlangsung selama enam jam yang dimulai siang hari pada 26 Oktober 2021 mendatang. Mereka akan mengunjungi situs-situs yang terinspirasi Korea di Manhattan, termasuk pameran seni Korea di The Metropolitan Museum of Art, Korean Cultural Center, Times Toko Square Line Friends, dan Koreatown.

Kegiatan tersebut akan dilakukan dalam balutan baju olahraga hijau khas dari Squid Game. Para peserta akan diberikan pakaian gratis.

Hadiah menarik siap memacu memacu semangat para peserta. Pemenang pertama akan mendapatkan tiket penerbangan pulang pergi ke Korea Selatan. Runner-up akan mendapat Apple Watch 7.

Bagi dua peserta lainnya akan mendapatkan kartu hadiah Amazon senilai 50 dolar AS atau setara Rp705 ribu. Selain itu, bakal ada beragam hadiah lainnya yang juga akan diberikan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ragam Permainan

Peserta akan memainkan permainan anak-anak tradisional Korea. Permainan itu termasuk Red Light, Green Light, kemudian tantangan permen Dalgona dan permainan Ddakji.

Mereka yang berusia 18 tahun ke atas dengan bukti vaksinasi dapat mendaftar di koreadaytrip.com hingga 20 Oktober 2021. Ada pula pertanyaan pada formulir pendaftaran, yakni apakah telah melihat serialnya, budaya Korea apa lagi yang dinikmati (K -Beauty, K-Food, K-Pop, atau K-Drama).

Tak ketinggalan, permainan mana yang ingin dimainkan. Terdapat pilihan termasuk tarik tambang, kelereng, batu loncatan, dan titular squid game. Peserta yang terpilih akan diumumkan pada 22--23 Oktober 2021.

Setiap orang yang mendaftar juga memenuhi syarat untuk memenangkan Apple AirPods atau salah satu dari 10 kartu hadiah Amazon senilai 20 dolar AS atau setara Rp228 ribu. Tetapi, belum diketahui apakah mereka yang menjalankan acara akan mengenakan helm dan jumpsuits merah muda.

3 dari 4 halaman

Digelar di Abu Dhabi

Dilansir dari Koreaboo, Senin (11/10/2021), Squid Game versi nyata terselenggara di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Selasa, 12 Oktober 2021. Acara bertajuk "KCC Squid Game Event" ini dihelat oleh Korean Cultural Center (KCC) di Abu Dhabi.

Lebih dari 300 calon kontestan telah mendaftar dari Squid Game versi nyata ini. Namun, hanya dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 15 peserta yang akan bersaing.

Merujuk pada serial fiktif Squid Game, acara ini akan menampilkan kontestan berdandan dengan kostum yang sama dengan aktor serial tersebut. Sementara, para staf juga akan mengenakan pakaian ikonik dengan masker berlogo lingkaran, segitiga, dan persegi.

Menariknya, acara Squid Game versi nyata tersebut siap menampilkan empat dari enam permainan dari serial ini. Dua yang tidak dimainkan adalah squid game dan tarik tambang.

Para kontestan akan bermain ddakji. Game ini yang dimainkan tokoh Salesman yang diperankan oleh Gong Yoo bersama tokoh Seong Gi Hun yang dibintangi oleh Lee Jung Jae di episode pertama Squid Game.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi