Sukses

Ini Alasan Pentingnya Pakai Vitamin Rambut

Di tengah pandemi, mengonsumsi vitamin sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Tak hanya tubuh, rambut pun juga memerlukan vitamin agar rambut kuat.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi, mengonsumsi vitamin sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Tak hanya tubuh, rambut pun juga memerlukan vitamin agar rambut kuat, tebal dan tidak mudah rontok. Bagi wanita, rambut merukan mahkota yang patut dijaga kesehatannya. Lantas, apa aja manfaat sebenarnya vitamin untuk rambut? Berikut ulasannya.

Solusi Rambut Bercabang

Rambut bercabang bisa menjadi salah satu pertanda rambut mulai rapuh. Vitamin E yang digunakan dalam waktu yang lama pada rambut mampu mengatasi masalah rambut bercabang. Jika kamu ingin lebih efektif lagi, gunakan vitamin E dengan minyak zaitun dan minyak kelapa dengan takaran yang sama. Lalu aplikasikan pada rambut, dengan dipijat perlahan. Memijat membantu melancarkan sirkulasi darah di ke kulit kepala.

Memperlambat Penuaan Rambut

Tanda-tanda penuaan pada kulit dan rambut akan melambat karena antioksidan berfungsi menguatkan dan menyehatkan jaringan tubuh. Kamu juga perlu menambahkan vitamin D, agar lebih efektif mencegah munculnya uban.

Mmberikan kelembapan

Manfaat vitamin rambut berikutnya adalah mengembalikan kelembapan rambut. Rambut kering tampak tak bernyawa dan membuat rambut Anda terlihat kusam. Cobalah menggunakan minyak vitamin E dalam perawatan mingguan rambut Anda.

Menghilangkan ketombe

Ketombe merupakan masalah rambut yang paling umum terjadi. Jika kamu sedang menderita dari masalah ini, cobalah menerapkan minyak vitamin E pada rambut secara merata. Manfaat vitamin rambut satu ini tentunya diperlukan banyak orang.

Solusi rambut rontok

Bila kerontokan rambut telah menghampirimu, maka yang bisa kamu lakukan adalah harus ekstra melakukan perawatan khusus rambut agar kembali menjadi sehat.

Agar kerontokan pada rambut kamu tidak semakin parah, kamu bisa mencukupi kebutuhan vitamin yang mampu memperbaiki masalah rambut rontokmu itu. Mencukupi tubuh dengan vitamin tertentu ini bisa membantu megatasi masalah rambut rontokmu. Selain itu, pilih sampo yang khusus untuk mengatasi rambut rontok.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.