Sukses

Bikin Usaha dari Kebiasaan Doyan Ngemil Jadi Inspirasi Kadika Pudding

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan usaha dimulai dari passion atau bahkan hal yang disukai nyatanya memang menyenangkan. Lebih membahagiakan lagi, jika produk yang kita dijual ternyata disukai banyak orang.

Ya, itulah yang dialami Ayu, salah satu seller asal Depok yang menjalankan bisnis kuliner pudingnya. Nama usahanya Kadika Pudding yang dirintis sejak Agustus 2020. Saat berbincang dengan tim Liputan6, Ayu mengaku bahwa kreasi menu yang dibuatnya bermodal belajar otodidak.

"Awalnya pakai resep dari media sosial, tapi saya orangnya nggak saklek sama resep yang ada, jadi saya ubah bahannya disesuaikan dengan stok yang ada," jelas Ayu yang membuka usahanya di Jalan Mangga Raya nomor 80, Depok.

Manisnya Menu Puding

Tekstur pudding yang lembut dengan sensasi dingin, membuat banyak orang menyukai cita rasa pudding buatan Kadida Pudding.

"Sebetulnya menunya nggak terlalu banyak, tapi dalam satu menu ada dua versi kemasan. Tapi pembelian untuk pudot alias pudding sedot agak lebih banyak dibandingkan menu lainnya," jelasnya.

Selain pudot dengan beragam varian rasa, ada juga Silky Pudding, Dark Chocolate Pudding Vla Custard, Chocolate Regal Pudding, hingga Creamy Chocolate Drink yang creamy dan tanpa bahan pengawet atau pemanis buatan. Semuanya dibuat berdasarkan pesanan sehingga terjamin fresh dan halal.

Terimbas Pandemi

Tidak bisa dipungkiri kalau pandemi juga berimbas pada pemilik UMKM, termasuk Kadika Pudding. Memulai usaha di bulan Agustus 2020, Ayu sempat kesulitan menjual produknya.

"Memulai usaha saat pandemi, semua orang mengetatkan pengeluaran yang tidak urgent, jadi penjualan agak kurang lancar," jelasnya.

Faktor timing ini pun dipengaruhi juga oleh pengalaman Ayu yang belum pernah berjualan sebelumnya, sehingga harus mempelajari trik-trik dalam memasarkan produk Kadika Pudding. Namun, dia tetap berharap usahanya bisa berjalan lancar dan mendapatkan pelanggan setia yang rutin melakukan repeat order.

ManisdanSedap.com hadir untuk membantu memasarkan produk UMKM. Bukan hanya memuaskan keinginan penikmat kuliner dalam menemukan beragam menu sedap, platform ini pun menjadi 'etalase' yang memajang jualan PO para seller.

Dilengkapi dengan tombol pembelian yang menghubungkan pembeli langsung ke nomor WhatsApp, seller bisa berinteraksi dan bertransaksi terlepas dari platform. Membantu memasarkan masakan rumahan, bikin bisnismu makin laris manis dengan bergabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS