Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Punya Sampah Kemasan Skincare? Jangan Dibuang, Yuk Kirim ke Sini

Top 3 Berita Hari Ini, sampah kemasan skincare, turis lokal dilayani setengah hati dan ruang kaki ekstra di pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sampah kemasan skincare. Bertambahnya sampah kemasan skincare yang semakin banyak dapat berdampak pada lingkungan. Dalam upaya menanggulangi problem itu, Guna Olah Limbah menginisiasi kampanye bertajuk "Tong Nyampah Virtual".

Mereka menawarkan bantuan ketika pihak-pihak yang ingin berkolaborasi dalam penanganan sampah, terutama untuk kemasan produk skincare.

Salah satu yang menggaungkan semangat ini adalah Bening Bersinar, online shop yang menjual dan juga mengulas beragam produk kecantikan. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar turis lokal.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. turis lokal masih dilayani setengah hati oleh pelaku sektor parekraf.  Untuk itu, pemerintah kini akan memfokuskan pada pembangunan turis lokal di tengah momentum pemulihan ekonomi nasional.

Langkah awal dimulai dengan merevitalisasi kembali kawasan Kota Tua-Sunda Kelapa melalui pembentukan Joint Venture Kota Tua-Sunda Kelapa bersama dengan Pemprov DKI Jakarta. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang ruang kaki ekstra di pesawat terbang.

Komedian Dave O'Neil membagikan saat naik pesawat Qantas Airlines. Maskapai tersebut secara tidak sengaja berusaha menagihnya sebesar 987.999.999 dolar Australia atau setara Rp11 triliun untuk "beberapa inci ruang ekstra" di dalam pesawat.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Punya Sampah Kemasan Skincare? Jangan Dibuang, Yuk Kirim ke Sini

Perkembangan inovasi di dunia kecantikan berjalan beriringan dengan besarnya permintaan serangkaian produk skincare. Tak dapat dipungkiri, aktivitas tersebut turut memunculkan bertambahnya sampah kemasan skincare yang dapat berdampak pada lingkungan.

Dalam upaya menanggulangi problem itu, Guna Olah Limbah menginisiasi kampanye bertajuk "Tong Nyampah Virtual". Perusahaan teknologi pengolahan limbah berbasis riset ini menawarkan bantuan ketika pihak-pihak yang ingin berkolaborasi dalam penanganan sampah, terutama kemasan produk skincare.

Selanjutnya…

Erick Thohir: Turis Lokal Masih Dilayani Setengah Hati

Siapa yang pernah merasakan diperlakukan berbeda dari wisatawan mancanegara oleh petugas lapangan saat mengunjungi satu destinasi wisata? Hal itu pula disadari oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ia menyebut turis lokal masih dilayani setengah hati oleh pelaku sektor parekraf.

"Ada 78 persen turis domestik (lokal) yang selama ini kita belum melayaninya. Kita masih setengah hati melayani turis lokal itu," kata Erick, dikutip dari Antara, Kamis (29/4/2021).

Selanjutnya…

Insiden Penumpang Nyaris Bayar Triliunan Rupiah untuk Ruang Kaki Ekstra di Pesawat

Media sosial saat ini kerap digunakan untuk menuangkan ragam pengalaman mengejutkan. Salah satunya dibagikan komedian Dave O'Neil soal pemesanan ruang ekstra di pesawat.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Rabu, 28 April 2021, pemesanan ini ditujukan pada maskapai Qantas Airlines. Ini jadi penerbangan pertamanya di Australia sejak pandemi Covid-19 melanda.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timbulan Sampah Sebelum dan Sesudah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.